Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19

Lukman Hakim, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 320 2342613 mantan-menteri-bumn-dahlan-iskan-positif-covid-19-paXNBY8Lzt.jpg Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan positif terinfeksi COVID-19. Hal ini terungkap dari hasil rapid test antigen dan tes swab PCR di salah satu rumah sakit (RS) Premier Surabaya.

Baca Juga: Cerita Dahlan Iskan 'Puasa' Komentar soal BUMN Selama 5 Tahun

"Saya di WA (whatsapp) beliau sekitar pukul 10.30 malam (tadi malam). Beliau bilang positif ( COVID-19 ). Tapi secara umum kondisi beliau ( Dahlan Iskan ) baik. Oksigen baik, detak jantung juga baik. Sekarang isolasi di rumah sakit," kata Asisten Pribadi Dahlan Iskan, Sahidin, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Dahlan Iskan Sebut Sandiaga Uno Seharusnya Jadi Menperin, Apa Alasannya?

Sahidin mengungkapkan, awalnya kemarin mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( Persero) itu mengalami gejala batu dan pilek. Untuk mengetahui apa yang sedang dialami, Dahlan Iskan kemudian mendatangkan dokter ke tempat tinggalnya untuk dilakukan rapid test antigen.

Hasilnya, ada virus di dalam tubuh Dahlan Iskan. "Virus apa tidak tahu. Dokter hanya bilang ada virus," ujar Sahidi.

Tak puas dengan hasil rapid test antigen, lanjut dia, Dahlan lantas ke RS Premier untuk melakukan tes kesehatan. Hasilnya, kondisi darahnya kurang baik. Lalu dilakukan pemeriksaan lagi oleh dokter dengan test swab PCR. Hasilnya, positif COVID-19 .

"Tapi kondisi (kesehatannya) bagus. Sekarang ( Dahlan Iskan ) masih di RS Premier," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini