10 Warna Cat Bisa Bikin Ruangan Kecil Terasa Luas

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 470 2342461 10-warna-cat-bisa-bikin-ruangan-kecil-terasa-luas-BIMeC8aXyb.jpg 10 Warna Cat yang Bikin Rumah Terasa Luas. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA Rumah minimalis banyak diminati masyarakat. Hanya saja keterbatasan ruangan pada rumah, sering menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya.

Memiliki ukuran ruangan yang terbatas, membuat pemilik rumah pintar-pintar dalam pemilihan dan penataan barang. Tak hanya itu, penggunaan warna cat dinding juga harus dipertimbangkan dengan tepat, agar tak memberikan kesan sempit pada ruangan.

Dilansir dari House Beautiful Jakarta, Senin (11/1/2021), putih bukanlah satu-satunya pilihan, berikut ini warna-warna cat dinding yang dapat membuat ruangan kecil tampak lebih luas.

1. Soft Blonde

Soft blonde atau cokelat keemasan muda merupakan warna cat yang mampu menambah kesan kehangatan pada ruangan kecil. Padukan dengan dekorasi alami dan karpet bermotif menarik untuk menciptakan area yang nyaman.

2. Beige (Krem)

Warna netral memang tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu digemari. Krem bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin membuat ruangan terasa lebih besar, namun bosan dengan warna putih.

Baca Juga: Desain Rumah Retro Ala Tahun 60-an

3. Soft Yellow

Kuning Muda yang lembut sering kali dianggap sebagai warna yang cocok untuk anak-anak. Namun, juga bisa menjadi pilihan untuk ruangan kecil. Karena warnanya yang terlihat menyenangkan tetapi tidak terlalu kekanak-kanakan.

4. Blush

Warna blush atau merah muda yang sangat lembut ini, akan menambah kehangatan pada ruangan kecil namun tetap tampak sederhana. Padukan dengan warna abu-abu dan hitam untuk membuat ruangan lebih cantik.

Baca Juga: Siasati Rumah di Lahan Sempit, Beli Furnitur Serbaguna

5. Tan

Cobalah cat dinding dengan warna cokelat yang indah ini. Warna tan akan membuat pemilik rumah merasa sangat nyaman sehingga tidak ingin meninggalkan ruangan. Warna ini dapat membuat ruang kecil memiliki kesan klasik dan mewah.

6. Sky Blue

Sky blue adalah warna biru seperti pada langit. Warna ini sangat cocok digunakan pada kamar tidur, karena memberi kenyamanan dan ketenangan. Warna biru lembut ini membantu ruangan terasa sedikit lebih luas.

7. Pearl Gray

Sudah tak diragukan lagi, warna abu-abu selalu sukses membuat ruangan kecil tampak lebih lapang. Namun, abu-abu bisa lebih cepat kusam, maka pilihlah yang memiliki sedikit kilau.

Warnanya yang berfluktuasi dengan bayangan dan waktu, akan selalu terlihat menarik.

8. Gunmetal Gray

Tak ada salahnya memilih warna gelap untuk ruangan yang kecil. Salah satunya dengan warna Gunmetal Gray ini. Warna abu-abu ini sangat modern dan keren namun tetap nyaman dan cantik.

9. Dark Teal

Bayangan bisa menjadi trik di ruangan yang sempit. Mengecat ruangan dengan warna gelap dapat menyamarkan ruangan yang kecil.

Warna biru tua seperti ini akan menciptakan persepsi ke dalaman, sehingga memberi kesan ruangan tampak lebih luas. 

10. Coffee

Warna coffee yang seperti cokelat tua bisa juga menjadi pilihan. Warna ini dapat membuat sebuah ruangan kecil terasa nyaman.

Gabungkan dengan sedikit warna abu-abu untuk menciptakan kesan keintiman yang lebih pada ruangan kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini