Kritik soal Subsidi, Susi Pudjiastuti: Ganti dengan BLT

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 320 2343561 kritik-soal-subsidi-susi-pudjiastuti-ganti-dengan-blt-PVXf8XTn07.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Antara)

JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan komentarnya terkait dengan subsidi barang yang diberikan untuk masyarakat.

Susi Pudjiastuti memberikan komentar tersebut agar pemberian subsidi tepat sasaran melalui akun twitternya, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Unggah Foto Anak, Netizen Ngebet Jadi Mantu

“Stop semua jenis subsidi yg berupa comodity/ barang karena selalu disalahgunakan.. yg dapat akhirnya yg tidak berhak…,” tulis Susi yang dikutip Okezone, Rabu (13/1/2021).

Tak hanya itu, dia juga meminta lebih baik mengganti subsidi barang dengan bantuan tunai yang disertai pendataan penerima yang tepat dan benar.

Baca Juga: Megawati Angkat Bicara soal Benur, Susi Pudjiastuti Unggah Meme Ini

“Ganti saja dg ketersediaan bibit gratis atau bantuan tunai. Bangun data penerima yg sebenar benarnya. Please,” lanjut Susi.

Cuitan Susi Pudjiastuti pun didukung oleh netizen yang setuju dengan komentarnya itu. Saat ini, sudah terdapat 22 ribu like dan diretweet sebanyak 507 kali.

“Setuju bu, bangun data yg sebenar benarnya dan se transparant transparanya ...,” tulis akun @dwi_born.

“Setuju bu... Validasi Data itu penting.. Data valid, kebijakan yg mau diterapkan pun sesuai..,” tulis akun @lailaeboy.

“Transparansi digital bu jangan lupa,” tulis akun @rancakban yang mengingatkan soal transparansi digital dari pendataan yang dimaksud Susi Pudjiastuti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini