Raffi Ahmad Divaksin, Pemulihan Ekonomi Semakin Cepat

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 320 2343582 raffi-ahmad-divaksin-pemulihan-ekonomi-semakin-cepat-Yxu5tODbXc.jpg Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19. (Foto: Okezone/Setpres)

JAKARTA- Pejabat hingga public figure menerima suntik vaksinasi Covid-19 hari ini. Presiden Joko Widodo hingga Raffi Ahmad pun telah disuntik vaksin asal Sinovac.

Banyaknya contoh figur yang telah divaksinasi membuat pemulihan ekonomi nasional bisa semakin cepat. Pasalnya, perekonomian ditentukan jika pandemi mereda dan berakhir pada 2021.

Baca Juga: Jokowi Resmi Disuntik Vaksin Covid-19

"Kita berharap vaksinasi akan membantu percepatan penanggulangan pandemi sekaligus membantu pemulihan ekonomi," kata Ekonom Core Piter Abdullah, di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Kata dia, bila vaksinasi bisa berjalan lancar dan cepat, masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga pandemi bisa berakhir dengan cepat, perekonomian akan segera bangkit.

Baca Juga: Selain Jokowi, Ini Daftar Tokoh yang Divaksin Covid-19 di Istana

"Kalau ini terjadi pertumbuhan ekonomi 5% bisa dicapai tahun ini," bebernya.

Oleh karena itu penanggulangan pandemi masih sangat ditentukan oleh kecepatan pelaksanaan vaksinasi dan kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

"Pandemi bisa berakhir cepat pulih," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang melakukan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Dia menerima suntikan vaksin bersama dengan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum divaksin, Kepala Negara terlebih dahulu menjalani pemeriksaan untuk mengklarifikasi data seperti tekanan darah, dan dikonfirmasi soal apakah pernah batuk, hingga terpapar Covid-19.

"Lama enggak periksa," timpal Jokowi. "Ini memang ada yang tidak diperbolehkan kalau tekanan tinggi ya?," tanya Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini