6 Pekerjaan Unik yang Belum Banyak Peminatnya

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 622 2344411 6-pekerjaan-unik-yang-belum-banyak-peminatnya-uXQBt3gg3a.jpg Pelukis Tubuh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak pekerjaan yang unik dan bahkan tidak disangka ternyata ada. Sebab di Indonesia belum banyak yang menggeluti bidang tersebut, mungkin bisa menjadi prospek karir yang sukses.

Bisa juga dijadikan pekerjaan sampingan yang menyenangkan. Serta dapat menambah penghasilan.

Melansir dari The Balance Careers, Kamis (13/1/2021) berikut enam pekerjaan unik yang dapat dijadikan pilihan karir untuk menambah penghasilan.

Baca Juga:  Hal yang Harus Disiapkan saat Datang ke Job Fair

1. Pelukis Tubuh

Pelukis tubuh biasanya bekerja di pameran, festival, pesta, atau acara lain yang menarik banyak orang. Beberapa mengkhususkan diri pada lukisan wajah, yang sangat populer di kalangan keluarga dengan anak-anak. Pelukis tubuh lain mungkin bekerja di konser atau festival musik, menawarkan jasanya kepada orang dewasa.

Pelukis tubuh juga dapat dipekerjakan pada pengambilan foto atau video yang membutuhkan pakaian untuk dilukis, sebagai bagian dari konsep artistik desainer. Kebanyakan pelukis tubuh bekerja sebagai pekerja lepas.

 Body Painting Nusa Dua Fiesta

2. Konsultan Feng Shui

Feng Shui adalah seni dan sains Tiongkok kuno berdasarkan prinsip-prinsip Tao. Feng Shui berfokus pada aliran energi, atau "Chi," untuk memastikan kesehatan, kebugaran, dan keberuntungan tertinggi dari penduduk suatu daerah.

Feng Shui dapat digunakan di semua ruangan rumah, kantor, taman, toko, dan lainnya. Oleh karena itu, seorang dekorator Feng Shui akan memperhitungkan warna, pencahayaan, dan pengaturan dalam sebuah ruangan. Konsultan Feng Shui dapat belajar sendiri, tetapi mungkin juga memiliki sertifikasi atau pelatihan formal.

Baca Juga:  Bingung Cari Tempat Magang? Ini Tipsnya

3. Flavorist

Flavorists adalah ahli kimia yang merumuskan perisa alami dan buatan. Flavorist sering memiliki gelar Ph.D. dalam biokimia atau kimia. Selain pendidikan formal pekerjaan ini juga butuh sertifikasi. Pekerjaan tidak biasa ini juga bisa menguntungkan.

4. Ahli Kimia Parfum

Ahli kimia wewangian adalah ilmuwan yang berspesialisasi dalam studi molekul untuk parfum. Ahli kimia wewangian dapat mengembangkan dan menguji wewangian untuk parfum wanita dan pria. Sabun, losion, dan perlengkapan mandi lainnya. Mereka sering memiliki latar belakang kimia, dan seringkali memiliki gelar tingkat tinggi, seperti master atau Ph.D.

5. Terapis Hortikultura

Terapi hortikultura, disebut juga ekopsikologi, adalah penggunaan tumbuhan, dan proses penanaman. Digunakan dalam terapi psikologis atau fisik. Terapis hortikultura dapat menggunakan tindakan berkebun baik sebagai strategi pengobatan untuk pasien yang bermasalah mental. Terapi hortikultura dapat digunakan di klinik rehabilitasi, penjara, sekolah, rumah sakit, atau kantor psikologi.

6. Ahli Akupunktur Hewan

Akupunktur adalah bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok yang melibatkan penggunaan jarum untuk merangsang berbagai bagian tubuh. Penempatan jarum tergantung pada tujuan akupunktur. Dapat digunakan untuk mengobati nyeri kronis, masalah kesuburan, alergi, dan sindrom lainnya.

Menariknya, akupunktur juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit pada hewan. Akupunktur hewan paling sering digunakan pada anjing, kucing, sapi, dan kuda, tetapi juga dapat digunakan pada hewan yang lebih kecil seperti burung, musang, dan kelinci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini