Share

Luhut: Saya Yakin Indonesia Miliki Potensi Besar dalam Industri Perikanan

Taufik Fajar, Okezone · Rabu 20 Januari 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 320 2347679 luhut-saya-yakin-indonesia-miliki-potensi-besar-dalam-industri-perikanan-3TDNiCnq2G.jpg Menko Luhut (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Koordintor Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Perum Perikanan Indonesia (Perindo) terus berkontribusi terhadap dunia kemaritiman melalui jasa pelabuhan, budidaya, perdagangan serta pengolahan ikan dan hasil laut.

Hal ini dia, sampaikan dalam acara ulang tahun Perum Perindo ke-31 secara virtual. Menurutnya Perum Perindo harus mendukung kesejahteraaan masyarakat maritim Indonesia.

"Saya berharap pada masa mendatang Perum Perindo terus mendukung perekonomian Indonesia dan terus menyejahterakan masyarakat maritim Indonesia melalui berbagai bidang usahanya," ujar dia di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Merger Perum Perindo-Perinus, Erick Thohir Titipkan Pesan Ini 

Kemudian, lanjut dia, Perum Perindo juga harus bisa menyejahterakan para nelayan dan petambak yang ada. Maka teruslah berkembang di Indonesia melalui bidang usaha ini.

"Saya yakin Indonesia memiliki potensi besar dalam industri perikanan, terutama pada sektor jasa pelabuhan, budidaya, serta perdagangan dan pengolahan ikan dan hasil laut," ungkap dia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto menyebut bahwa perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi dan gempuran ekonomi yang tidak pasti selama 2020.

Perum Perindo akan memperluas lahan atau jumlah mitra kemitraan dan peningkatan kuantitas dan kualitas Budidaya dari 551 mitra pada tahun 2020 menjadi 1750 mitra. Perum Perindo juga meningkatkan jaringan nelayan melalui kolaborasi dengan nelayan atau koperasi nelayan.

"Hal ini untuk meningkatkan volume produksi penyerapan ikan dari 5.143 ton tahun 2020 menjadi 12.917 ton di tahun 2021," jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini