Mau Koleksi Saham-Saham Syariah? Ini Daftarnya

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 278 2348637 mau-koleksi-saham-saham-syariah-ini-daftarnya-xyr7f3PdSL.jpg Saham Syariah (Shuttterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat saham syariah yang baru masuk ke dalam Jakarta Islamic Index (JII). Dari 5 tahun terakhir, sejak Desember 2015 hingga Mei 2021 ada beberapa saham syariah.

Idx Islamic menyebutkan saham syariah yang tidak masuk JII belum tentu keluar dari JII70, ISSI, dan DES karena penentuannya berbeda.

 Baca juga: Joe Biden Resmi Jadi Presiden AS, Coba Intip Pergerakan Saham Ini

Mengutip dari Instagram Idx Islamic, Kamis (21/1/2021) saham yang masuk ke JII yaitu, PT Adaro Energy Tbk, PT AKR Corporindo Tbk, PT Indofood CBP, PT Vale Indonesia Tbk.

Ada juga PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Kalbe Farma Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, PT United Tractors Tbk, Unilever, dan PT Wijaya Karya Tbk.

 Baca juga: Ketika Ustaz Yusuf Mansur Doakan Pemegang Saham MNCN dan BCAP Dapat Pahala

Faktanya, ada saham yang konsisten menjadi saham syariah dalam beberapa periode berturut – turut. Tidak hanya masuk kategori saham syariah, saham - saham tersebut juga konsisten masuk ke dalam daftar saham liquid di BEI.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini