Musim Hujan, PLN Minta Masyarakat Waspada Bahaya Listrik

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 320 2349849 musim-hujan-pln-minta-masyarakat-waspada-bahaya-listrik-7t37vaDJSK.jpg Listrik (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Memasuki musim penghujan, PLN mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap risiko korsleting listrik. Beberapa hal berkaitan dengan kelistrikan harus diperhatikan dengan benar.

Baca Juga: Ada yang Beda, Begini Perhitungan Skema Diskon dan Token Listrik Gratis

PLN meminta masyarakat untuk selalu mengecek semua peralatan listrik dan elektronik yang ada di tempat tinggal sebelum tidur, dan memastikannya telah terlepas dari stop kontak saat tidak digunakan.

“Hai Electrizen, Setelah lelah beraktivitas, tentu badan juga perlu charge energi dengan istirahat. Sebelum tidur, coba deh cek alat listrik dan elektronik di tempat tinggal kalian,” tulis PLN dikutip dari laman Instagram @pln_id Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga: Siap-Siap! Ada Pemadaman Listrik dari Pagi hingga Sore Hari

Pastikan tidak ada charger ponsel yang menggantung setelah dipakai, saklar yang menumpuk atau kabel-kabel yang terkelupas. Sebab, ini bisa membahayakan keselamatan seisi rumah. Terlebih akhir-akhir ini cukup sering turun hujan.

Jika terjadi masalah kelistrikan, PLN menyarankan untuk segera melapor melalui aplikasi New PLN Mobile yang bisa diunduh secara gratis.

“Jika mengalami masalah kelistrikan, Electrizen bisa melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile yang bisa diunduh secara gratis. Stay safe Electrizen,” tambah PLN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini