Cadangan Migas Indonesia Hanya Tersisa 9,5 tahun Lagi, DEN: Ini Warning

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 320 2352488 cadangan-migas-indonesia-hanya-tersisa-9-5-tahun-lagi-den-ini-warning-FmRvIxyehU.jpg Kilang Minyak (Reuters)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memprediksi bahwa cadangan minyak dan gas bumi Indonesia hanya tinggal beberapa tahun lagi. Terutama, jika ke depannya tidak ada penemuan cadangan baru.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan cadangan minyak bumi diperkirakan hanya bisa bertahan sampai 9,5 tahun. Sementara, cadangan gas bumi yang ada saat ini disebut masih cukup untuk 19,9 tahun.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto mengatakan bahwa hal yang diungkapkan oleh kementerian ESDM merupakan sebuah peringatan untuk kita semua.

 

"Ya ini warning dari pemerintah kalau kita tidak melakukan apa-apa maka kita akan kehabisan minyak dan gas bumi," katanya dalam Market Review IDX Channel, Kamis (28/1/2021).

Dia menyampaikan, pemerintah telah melakukan banyak hal untuk mengatasi hal ini. Salah satu dengan melakukan eksplorasi ke daerah cadangan baru. pencarian cadangan minyak dan gas bumi saat ini telah bergerak ke wilayah timur Indonesia.

Baca Selengkapnya: Warning! Tak Lakukan Apa-Apa, Cadangan Migas Indonesia Habis

(kmj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini