Jokowi Resmikan Bank Syariah Indonesia: Sejarah bagi Indonesia

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 320 2354523 jokowi-resmikan-bank-syariah-indonesia-sejarah-bagi-indonesia-IDcgeDwpPB.jpg Perbankan. Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) di Istana negara. Seperti diketahui Bank Syariah Indonesia merupakan hasil merger dari 3 bank syariah pelat PT BRI Syariah Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Syariah dan PT Bank Mandiri Syariah.

“Dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim PT Bank Syariah Indonesia Tbk saya nyatakan diluncurkan berdirinya,” katanya di Istana Negara, Senin (1/2/2021).

Jokowi mengatakan bahwa hari ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Menurutnya sudah selayaknya Indonesia menjadi negara yang terdepan dalam perkembangan ekonomi syariah.

 

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah Indonesia. Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita. Maka sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” paparnya.

Baca Selengkapnya: Resmikan Bank Syariah Indonesia 1 Februari, Jokowi: Ini Hari Bersejarah

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini