Direksi Lembaga Pengelola Investasi Akan Diumumkan Pekan Depan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 320 2355760 direksi-lembaga-pengelola-investasi-akan-diumumkan-pekan-depan-OVMSwMjQFs.jpg Direksi Lembaga Pengelola Investasi Diumumkan Pekan Depan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) segera diumumkan pekan depan. Di mana sebelumnya Presiden Joko Widodo melantik Dewan Pengawas LPI.

Menurut Menteri Koordinator bidang Kemaritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, nama-nama yang mengisi kursi direksi LPI akan diumumkan pada pekan depan.

Baca Juga: Banyak Investor Asing Kepincut Industri Baterai Kendaraan Listrik RI

"Saya harap pekan ini atau di pekan depan kita bisa mengumumkan siapa BOD-nya yang akan urus investasi di Indonesia. Kita percaya, mereka bisa mendapatkan yang terbaik untuk menjalankan organisasi ini," ujar dia, dalam acara Mandiri Investment, Rabu (3/2/2021).

Dia menjelaskan, tujuan pembentukan LPI agar ke depan Indonesia banyak mendapatkan peluang investasi. Di mana adanya LPI, investor dapat masuk ke Tanah Air.

"Dan investasi itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan membantu pergerakan sendi-sendi ekonomi dalam negeri," ungkap dia.

Baca Juga: Begini Cara RI Undang Investor Kelas Kakap

Seperti diketahui, pemerintah telah mendirikan Dewan Pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) alias Lembaga Pengelola Investasi (LPI) Indonesia atau Indonesia Invesment Authority (INA).

Lembaga tersebut didirikan melalui Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Namun, hingga saat ini nama-nama yang masuk dalam jajaran direksi LPI belum diungkap ke publik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini