Share

BI Investigasi Viral Uang Rp100 Bergambar Jokowi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 320 2358401 bi-investigasi-viral-uang-rp100-bergambar-jokowi-zhwT4MUT83.png Viral Redenominasi Rupiah Rp100 (Foto: Tangkapan Layar Instagram)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) langsung menginvestigasi viral uang redenominasi Rp100 bergambar Presiden Jokowi yang beredar di media sosial.

BI juga akan mencegah agar uang tersebut tidak beredar. Sebab, BI memastikan uang redenominasi Rp100 bergambar Jokowi adalah hoaks.

"Kami sedang investigasi, kalau bisa jangan sampai beredar," kata Direktur Eksekutif Komunikasi BI Erwin Haryono, Jakarta, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Viral Uang Redenominasi Rp100 Bergambar Jokowi, Begini Penampakannya 

BI memastikan hingga saat ini belum meluncurkan Rupiah baru yang sudah diredenominasi. Apalagi kebijakan redenominasi masih ditunda

BI juga memastikan bahwa uang kertas yang viral bergambar Jokowi hanya orang iseng yang ingin cari sensasi.

"Enggak ada. Kelihatannya ini anak-anak iseng di Tiktok terus masuk Instagram, " katanya.

 Redenominasi Rupiah

Sebelumnya, viral uang redenominasi Rp100 bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial. Hal ini menghebohkan jagat dunia maya.

Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @jakarta.keras. Dalam postingan akun Instagram tersebut, terdapat video yang menunjukkan uang Rupiah bergambar Presiden Jokowi dengan pecahan Rp100.

"Katanya Indonesia mau Redenominasi," tulis video tersebut yang menampilkan redenominasi Rupiah pecahan Rp100.

"Jadi mata uangnya mau dikecilin nominalnya, kaya Dollar gitu," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini