Tiba-Tiba Bad Mood saat Kerja? Coba Baca 4 Tips Berikut

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 622 2359091 tiba-tiba-badmood-saat-kerja-coba-baca-4-tips-berikut-bFT650u2aA.jpg Atasi Bad Mood (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Ketika melakukan tugas pekerjaan di kantor terkadang rasa bad mood datang secara tiba-tiba. Alhasil, pekerjaan akan terpengaruh oleh rasa tersebut dan bisa berakibat selesai lebih lama.

Jika rasa bad mood datang secara tiba-tiba saat bekerja, seseorang perlu tahu apa penyebabnya sehingga bisa cepat mengatasi dan menghilangkan rasa badmood yang ada.

“Kalau Hadapi Situasi ini, Apa yang Biasa Rekanaker Lakukan?” tulis akun instagram Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dikutip Okezone, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Sering Bad Mood, Coba Atasi dengan Nutrisi Ini Yuk 

Untuk mengatasi rasa bad mood yang tiba-tiba datang ketika berada di tempat kerja, berikut ini telah dirangkum cara mengatasi bad mood ala Kemnaker.

1. Kenali Sumber dan Pemicunya

Ketika rasa bad mood datang, sebisa mungkin cepat mengendalikannya dengan cara mengenali sumber dan pemicunya. Ketika sudah mengetahui penyebab bad mood, seseorang bisa tahu cara untuk menghibur dirinya sehingga bisa kembali melakukan pekerjaannya.

2. Ambil Waktu Istirahat

Untuk mulai menghibur diri sendiri dari rasa bad mood yang menyerang, ambillah waktu istirahat sejenak. Waktu istirahat yang diambil pun harus berkualitas supaya bisa melakulan aktivitas kembali.

3. Alihkan Sejenak ke Hal yang Menyenangkan

Jika dirasa bad mood masih menguasai diri, coba alihkan kegiatan ke hal-hal sederhana yang menyenangkan. Hal ini cukup efektif untuk mengatasi rasa bad mood yang tiba-tiba datang ketika sedang bekerja.

4. Ngobrol dengan Rekan Kerja

Mengobrol dengan rekan kerja juga bisa membantu mengatasi rasa bad mood yang ada. Saran-saran dan masukan bisa didapat dengan relevan dari sesama rekan kerja. Maka dari itu, jagalah hubungan baik dengan teman di tempat kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini