Jokowi Tagih Perbaikan Izin Usaha hingga Birokrasi yang Lebih Simple

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 320 2360474 jokowi-tagih-perbaikan-izin-usaha-hingga-birokrasi-yang-lebih-simple-IGsHmUzil8.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini baik pemerintah pusat maupun daerah fokus pada penanganan pandemi covid-19. Namun begitu dia mengingatkan agar ekosistem perekonomian di daerah tetap terus diperbaiki.

“Tetapi perbaikan ekosistem perekonomian daerah harus terus dilanjutkan. Perizinan yang lebih sederhana, birokrasi yang simple, kepastian hukum di daerah. Kemudian penyiapan SDM yang berkualitas juga harus menjadi prioritas,” katanya dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2021 di Istana Negara, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Izin Usaha di RI Ruwet, Jokowi Bandingkan dengan China 

“Ini agar investasi dari dalam maupun dari luar yang membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya dan menggerakkan perekonomian kita bisa kita ciptakan,” lanjutnya.

Jokowi meyakini jika pemerintah pusat maupun daerah bekerja keras maka Indonesia bisa keluar dari krisis kesehatan maupun ekonomi.

“Dan mampu mencapai banyak kemajuan di berbagai bidang demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir sehingga langkah-langkah extraordinary harus dilakukan

“Pada kesempatan ini saya ingin mengajak bapak ibu sekalian untuk melakukan langkah-langkah extraordinary yang mendesak pada saat ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini