MNC Lido City Bikin Saham KPIG dan MSIN Kompak Meroket

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 278 2362752 mnc-lido-city-bikin-saham-kpig-dan-msin-kompak-meroket-O8ZFH6FoMF.jpg Saham KPIG dan MSIN Kompak Menguat (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Saham PT MNC Land Tbk (KPIG) kembali menguat pada perdagangan hari ini usai ditetapkannya MNC Lido City menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Tidak hanya KPIG, saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) juga menguat.

Dilihat melalui RTI Business pada pembukaan perdagangan pagi ini, Selasa (16/2/2021) saham KPIG mengalami kenaikan sebesar Rp44 atau 32,12% ke Rp181. Saham MNC Land dalam sebulan terakhir telah mengalami kenaikan 75,73%. Selain itu, dalam tiga bulan terakhir kenaikannya mencapai 74,04%dari sebelumnya Rp104.

Baca Juga: MNC Lido City Jadi KEK Pariwisata, Saham KPIG Meroket 33% 

Frekuensi perdagangan saham KPIG mencapai 1.822 kali dengan 41,21 juta lembar saham diperdagangkan dan nilai transaksi mencapai Rp6,92 miliar. Price Earning Ratio (PER) 58,69 dan Market Cap sebesar Rp14,59 Triliun.

Selain itu, saham MSIN mengalami kenaikan sebesar Rp32 atau 15,84% ke Rp234. Saham MNC Studios International dalam sebulan terakhir telah mengalami kenaikan 31,84%. Dalam tiga bulan terakhir kenaikannya mencapai 58,39% dari sebelumnya Rp148

Frekuensi perdagangan saham MSIN mencapai 1.002 kali dengan 10,59 juta lembar saham diperdagangkan dan nilai transaksi mencapai Rp2,42 miliar. Price Earning Ratio (PER) 7,34 dan Market Cap sebesar Rp2,68 Triliun.

Saat ini, MNC Lido City sedang mengembangkan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata dan resort terintegrasi seluas 3.000 hektare di Lido, Bogor, Jawa Barat, yang berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten, dikelilingi dengan lebih dari 70 juta penduduk.

Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. Perseroan bekerja sama dengan pemerintah juga akan membangun transit-oriented development (TOD) sebagai sarana transportasi publik tambahan.

Tidak hanya itu, PT MNC Studios International Tbk, anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) telah memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 15 Februari 2021.

Baca Juga:  IHSG Menguat 0,31% ke 6.290, Saham KPIG dan MSIN Jadi Top Gainers

Proyek yang mengusung konsep sentra industri film dan serial drama terintegrasi ini akan dilengkapi berbagai fasilitas produksi canggih. Akan ada lokasi pengambilan gambar outdoor dan indoor serta peralatan dengan teknologi kelas dunia, mulai dari kamera, suara dan fasilitas canggih lainnya.

Movieland, akan menghadirkan berbagai kebutuhan untuk kegiatan pengambilan gambar di kawasan terbuka, seperti kawasan hunian termasuk perumahan elit, permukiman perkotaan hingga nuansa pedesaan. Tak hanya itu, ada juga perangkat lain seperti SPBU, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api bahkan bandara.

MSIN juga mempersiapkan berbagai area lain untuk pengambilan gambar adegan kolosal, di mana terdapat area terbuka dan fleksibel, termasuk area berlatar belakang kerajaan di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu yang sedang dikembangkan.

Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi, yang dilengkapi dengan green screen raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Kehadiran KEK diperkirakan meningkatkan pendapatan Pemerintah Daerah dan mempercepat Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) daerah serta mendorong investasi. Mega proyek yang sedang dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk ini mengusung “Integrated Tourism Destination” yang terbesar di Asia Tenggara.

MNC Lido City akan berperan aktif untuk mendukung dan berkontribusi bagi percepatan pencapaian target pemerintah pusat maupun daerah, melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun internasional, pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini