Sri Mulyani Ungkap Peranan Penting TNI-Polri dalam Stabilitas Ekonomi RI

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 320 2362745 sri-mulyani-ungkap-peranan-penting-tni-polri-dalam-stabilitas-ekonomi-ri-D7cGfqnoS7.png Sri Mulyani (Foto: Instagram Sri Mulyani/@smindrawati)

JAKARTA - Kinerja perekonomian Indonesia di 2021 terus menunjukkan arah pemulihan dan berjalan pada jalur yang tepat, sehingga dalam upaya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi, pemerintah akan melanjutkan akselerasi pemulihan ekonomi dan melaksanakan reformasi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut bahwa TNI-Polri yang merupakan dua institusi yang sangat penting bagi Republik Indonesia dalam menjaga stabilitas dan keberlangsungan pembangunan.

“Untuk supaya program vaksinasi bisa berjalan hingga mencapai herd imunity, maka diperlukan dukungan semua pihak. Saya rasa TNI-Polri menjadi institusi yang akan banyak diandalkan untuk melaksanakan tugas dari mulai penjagaan protokol kesehatan hingga nanti keberlangsungan dan suksesnya program vaksinasi,” ucap Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani: TNI-Polri Dapat Anggaran Prioritas Paling Tinggi di APBN 

Menkeu menyampaikan faktor-faktor yang menentukan pemulihan ekonomi di antaranya adalah Covid-19 harus bisa dikendalikan secara baik, program vaksinasi bisa berjalan sukses, dan keberlanjutan dukungan APBN pada program pemulihan ekonomi serta reformasi struktural.

Selain itu, penguatan kemampuan pertahanan, penguatan keamanan dalam negeri, serta peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan bidang-bidang prioritas bagi pembangunan pertahanan keamanan di Indonesia yang juga bagian dari proses pemulihan pembangunan secara umum.

Baca Juga: Sri Mulyani Terpilih Jadi Co-Chair Koalisi Menkeu Dunia 

“TNI-Polri berperan strategis menciptakan stabilitas ekonomi, dan ini merupakan langkah apa yang disebut necessary condition, kondisi awal yang harus dipenuhi sebelum kita bisa menciptakan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” tambah Menkeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini