3 Fakta di Balik Mitos Investasi Saham, Investor Cerdas MNC Sekuritas Wajib Tahu!

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 278 2363582 3-fakta-di-balik-mitos-investasi-saham-investor-cerdas-mnc-sekuritas-wajib-tahu-4wxP5QVhCO.jpg MNC Sekuritas (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Mitos tentang investasi saham yang beredar di masyarakat membuat sebagian besar orang ragu untuk memulai investasi saham. Padahal sejatinya, pandangan tersebut muncul karena masyarakat belum terlalu memahami tentang seluk beluk saham.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo menjelaskan bahwa beberapa mitos yang beredar tentang saham seringkali sebenarnya tidak sesuai dengan kenyataan. Investor yang cerdas perlu mengetahui faktanya lebih dulu sebelum benar-benar terjun di dunia pasar modal. Berikut ini adalah fakta di balik mitos berinvestasi saham.

Baca Juga:  Kisah Nasabah MNC Sekuritas: Sisihkan Gaji, Petugas Security Semangat Berinvestasi Saham!

1. Investasi Saham Butuh Modal Besar

Masih saja ada anggapan yang menyatakan bahwa berinvestasi saham membutuhkan dana yang besar. Namun, sebenarnya kini investor sudah dapat berinvestasi saham dengan deposit awal mulai dari Rp100.000. Dengan dana tersebut, nasabah sudah dapat membuka rekening saham di MNC Sekuritas. Alih-alih menggunakan seluruh modal, nasabah dapat memulai dari nominal kecil terlebih dahulu, serta memperhitungkan risiko yang dapat ditanggung.

Baca Juga: Kini Orang Aceh Banyak Jadi Investor Pasar Modal

2. Pergerakan Saham Harus Dipantau Setiap Saat

Berinvestasi saham dapat dilakukan untuk jangka pendek (trader) maupun jangka panjang (investor). Trader dengan tujuan investasi jangka pendek biasanya akan memantau pergerakan saham sepanjang hari. Sementara itu, investor saham dengan tujuan investasi jangka panjang tidak perlu harus selalu memantau harga saham setiap hari karena investor saham berpegang pada fundamental perusahaan.

3. Investasi Saham Bikin Kaya dalam Waktu Singkat

Banyak orang memiliki anggapan bahwa saham merupakan cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan keuntungan. Padahal, anggapan demikian tidak sepenuhnya benar terutama jika investor tidak memahami dasar tentang pasar saham. Investor perlu mempelajari dulu seluk beluk saham yang dipilih, menganalisa potensi keuntungannya dibandingkan resikonya.

Sekarang siapa pun dapat mulai berinvestasi saham. Dengan modal awal Rp100.000 kamu bisa menjadi pemegang saham perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Gampang banget prosesnya, cek di sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini