Orang Terkaya di Indonesia versi Sri Mulyani, Bukan Hartono Bersaudara

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 455 2364335 orang-terkaya-di-indonesia-versi-sri-mulyani-bukan-hartono-bersaudara-50bAk3h7Ef.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA Orang terkaya di Indonesia versi Menteri Keuangan Sri Mulyani bukan Hartono bersaudara. Melainkan orang tersebut adalah adalah Isa Rachmatarwata yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian keuangan.

"Pak Isa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, nah ini orang paling kaya di seluruh Indonesia. Memegang berapa pak, kekayaan negaranya pak Isa?," kata Sri Mulyani dalam video virtual Rabu (17/2/2021).

Kata dia, Dirjen Isa bisa kaya karena kekayaan di sini merujuk pada kekayaan negara yang dikelola sebagai pimpinan DJKN. DJKN adalah unit Kementerian Keuangan yang mengelola seluruh aset pemerintah, baik berupa barang maupun saham.

 

Sri Mulyani menyebut seluruh calon ASN harus melakukan sinergi dengan divisi lain, misalnya dengan pihak di DJP, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), atau Direktorat Jenderal Anggaran.

"Tidak bisa menjadi bendahara negara tanpa bekerja secara sinergi, yang satu kumpulkan penerimaan pajak, yang satu kumpulkan cukai," tandasnya.

Baca selengkapnya: Sri Mulyani Ungkap Orang Terkaya di Indonesia, Bukan Hartono Bersaudara

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini