Asal Mula Istilah Crazy Rich

Sabtu 27 Februari 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 455 2369327 asal-mula-istilah-crazy-rich-xYUUw1mQkh.jpg Istilah Crazy Rich. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Jumlah orang super kaya di Indonesia (crazy rich Indonesians) diperkirakan semakin banyak dalam lima tahun ke depan.

Lantas tahukan kalian dari mana istilah crazy rich muncul?

Istilah crazy rich banyak digunakan setelah film Crazy Rich Asians diluncurkan pada 2018 lalu,

Warganet Indonesia banyak yang berkisah tentang pertemanan mereka dengan orang-orang super kaya di Indonesia, "crazy rich Indonesians". Khusus di Surabaya, sampai muncul tagar #crazyrichsurabayans.

Baca Juga: Jumlah Crazy Rich di Indonesia Diprediksi Bertambah Banyak, Simak Faktor Penyebabnya

Tagar ini mulai ramai setelah seorang guru di sekolah elit mengisahkan keluarga muridnya yang berlibur ke Eropa dan vaksin di Jepang, berkelana dengan mudahnya ke seluruh dunia.

Juga ada cerita soal perkawinan orang super kaya di Surabaya dengan ratusan tamu yang hadir, mendapat kesempatan untuk ikut undian berhadiah mobil Jaguar.

Saat itu, pengantin pria dilaporkan melamar dengan bantuan flash mob ratusan orang di sebuah resor di Makau.

Baca Juga: 6 Crazy Rich Hong Kong yang Usianya di Atas 90 Tahun

Sementara itu, Knight Frank Wealth Report 2021 dalam laporannya menunjukkan bahwa jumlah peningkatan tahunan orang super kaya di Indonesia akan naik 67% dalam lima tahun ke depan sampai 2025.

"Jumlah orang dengan nilai individual ultra tinggi yakni mereka dengan kekayaan USD30 juta ke atas (Rp427 miliar) diperkirakan akan meningkat 67,2% dalam lima tahun ke depan," kata Kepala Unit Residensial Knight Frank untuk Asia-Pasifik, dikutip dari BBC News Indonesia, Sabtu (27/2/2021).

"Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan China daratan yang diperkirakan hanya akan tumbuh sekitar 46,3%," tambahnya.

Tetapi dari sisi jumlah individu, menurut Victoria, orang super kaya di China pada 2025 diperkirakan menjadi 103.000 sementara Indonesia sekitar 1.000.

Laporan Knight Frank ini secara resmi akan diluncurkan dengan kategori kekayaan di atas Rp427 miliar termasuk aset rumah.

Meski demikian, tidak ada rincian di sektor mana saja orang super kaya ini akan muncul, namun faktor pendorong adalah populasi muda.

"Tak ada informasi rinci dari sektor mana saja individu ini muncul, namun yang dapat kami katakan adalah dalam jangka panjang, perekonomian Indonesia akan tumbuh pesat karena besarnya populasi muda dan meningkat pesatnya kelompok menengah," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini