Buka Bisnis Furnitur, Persiapkan 5 Hal Ini

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 455 2370909 buka-bisnis-furnitur-persiapkan-5-hal-ini-JtFrUAD51b.jpg Furnitur (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Membuka bisnis furnitur rumah membutuhkan banyak tugas yang sama dengan bisnis lain dan beberapa keterampilan yang dikhususkan untuk perbaikan furnitur. Bisnis ini juga bisa dimulai dari hobi saja.

Jika menekuni bisnis furnitur, khususnya refinishing furnitur, seseorang harus memiliki keterampilan khusus dalam kegiatan memperbaikinya. Kemudian, pemahaman akan furnitur rumah juga perlu ditambah, terutama seni dan era furnitur, jika berencana mengerjakan barang antik.

Baca Juga: 5 Tips Menata Ruang Makan Sempit Jadi Lega

Dilansir dari The Small Business, Jakarta, Rabu (3/3/2021), bisnis furnitur rumah ini tidak cocok dilakukan di wilayah perumahan karena akan menimbulkan kebisingan dan menimbulkan banyak asap. Kemudian, jangan lupa untuk menyiapkan kebutuhan untuk menjalankan bisnis funitur tersebut.

Berikut ini telah Okezone rangkum, apa saja yang perlu disiapkan pada saat awal membuka bisnis furnitur rumah.

Baca Juga: 10 Cara Sulap Ruang Tamu Kecil Terasa Lebih Besar

• Pilih nama bisnis dan struktur bisnis yang sesuai .

• Dapatkan izin usaha dari kantor bisnis setempat, misal di kota atau kabupaten. Sering kali pengajuan permohonan lisensi bisa dilakukan secara online dari situs web lokalitas.

• Atur pembukuan dan pertimbangkan untuk mempekerjakan seorang akuntan jika tidak memilikinya.

• Beli peralatan dan perlengkapan pemolesan ulang, termasuk alat pengamplasan yang belum dimiliki.

• Siapkan ruang kerja yang berventilasi baik dan peralatan keselamatan untuk membantu menghindari menghirup asap kimia beracun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini