Anies Minta Luhut Bantu Atasi Banjir Jakarta

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 320 2375845 anies-minta-luhut-bantu-atasi-banjir-jakarta-yDFHVWesJI.jpg Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari ini. Adapun beberapa hal yang dibahas oleh keduanya, terutama banjir Jakarta.

Dalam pertemuan itu Gubernur DKI Anies Baswedan meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang menjadi permasalahan utama Pemprov DKI

 Baca juga: Kejar Ekonomi Tumbuh 5%, Menko Luhut: Banyak Orang Pintar di Negeri Ini

"Gubernur Anies menyampaikan kepadanya bahwa beliau meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang jadi permasalahan utama Pemprov DKI, pertama pengendalian banjir, mengingat di Jakarta penyebab banjir ada 3 yaitu rob, tanggul, dan sungai," ujar Menko Luhut seperti dikutip Instagram resminya, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya permasalahan ini, perlu adanya pengendalian banjir di hulu di ibukota, aktivasi rumah pompa, dan bagaimana agar drainase di Ibukota berfungsi dengan baik.

 Baca juga: SDM jadi Kunci Utama! Kemenko Perekonomian Sahkan Peta Okupasi Logistik Nasional & Supply Chain

Kemudian kata Luhut, yang tak kalah penting adalah penanganan sampah dan limbah di Jakarta dilakukan secara tepat.

"Jadi apabila, semua hal ini dilakukan secara beriringan, saya kira banjir di Jakarta bisa kita atasi," ungkap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini