Share

Tak Lagi Rp100.000, Harga BBM di Wilayah Ini Sama seperti Jawa

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 320 2379120 tak-lagi-rp100-000-harga-bbm-di-wilayah-ini-sama-seperti-jawa-MORk3d0qng.jpg BBM Satu Harga. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memperluas jangkauan program BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) agar harga BBM yang diterima masyarakat lebih terjangkau.

Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relation PT Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, Pertamina sedang mempersiapkan tambahan titik lembaga penyalur BBM Satu Harga yang tersebar di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulutgo, Sultengbar, Maluku Utara dan Papua.

Baca Juga: Realisasi Program BBM Satu Harga Jauh dari Target

Pembangunan titik baru BBM Satu Harga merupakan bagian dari target 76 titik yang akan dipercayakan pemerintah kepada Pertamina pada tahun 2021.

"Saat ini 20 titik sedang memasuki tahap persiapan dan akan segera memasuki tahap uji operasi. Ke-20 titik BBM Satu Harga tersebut tersebar di Nusa Tenggara Barat ( 2 titik), Nusa Tenggara Timur (7 titik), Kalimantan Barat (3 titik), Kalimantan Timur (1 titik), Sulutgo (1 titik), Sultengbar (1 titik), Maluku Utara (2 titik) dan Papua (3 titik)," jelas Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga: BBM Satu Harga Diperluas di 83 Titik, Ini Lokasinya

Menurut Agus, hingga akhir tahun 2021, total akan terbangun 319 titik BBM Satu Harga serta hingga tahun 2024 ditargetkan bisa mencapai 500 titik.

"Dengan BBM Satu Harga, saudara kita yang selama ini sulit mendapat akses energi, kini dapat mendapatkan haknya dan sama-sama menikmati harga yang terjangkau di seluruh lembaga penyalur resmi Pertamina," imbuhnya.

Agus menuturkan, dengan adanya BBM Satu Harga, maka kebutuhan BBM di wilayah 3T akan tercukupi secara berkelanjutan. Hal ini akan berdampak terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah.

"Sebagai BUMN Migas, Pertamina bertugas untuk melayani kebutuhan energi masyarakat agar seluruh wilayah Indonesia tumbuh dan berkembang dan dapat menyejahterakan masyarakatnya," tandasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini