Tips Menggunakan Cat Kapur untuk Meja Rias

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 470 2379138 tips-menggunakan-cat-kapur-untuk-meja-rias-oH9a1WMLJT.jpg Tips Gunakan Cat Kapur untuk Meja Rias. (Foto: Okezone.com/Aneahira)

JAKARTA - Mendekorasi ulang sebagian kecil kamar tidur dapat memberi penyegaran. Misalnya mengecat meja rias dengan warna yang beda dari warna sebelumnya.

Cat kapur pun bisa menambah kesan mencerahkan dan terlihat benar-benar baru.Waktu yang dibutuhkan sekira dua jam dan hasil yang didapat juga memuaskan.

Baca Juga: 5 Pilihan Warna Dapur agar Betah Masak

Dilansir dari realsimple.com, Kamis (18/3/2021), begini cara melakukannya.

Hasil yang didapat dari cat kapur adalah matte sepenuhnya. Selain itu, cat kapur juga bisa digunakan pada permukaan lain, seperti batu bata, kaca, dan semen.

Caranya diitekan dengan amplas untuk tampilan antik, dan agak usang, atau dibiarkan saj auntuk sapuan warna yang halus dan solid.

Baca Juga: Ubah Tampilan Rumah dengan Budget Terbatas

Alasan utama menggunakan cat kapur adalah tidak memerlukkan persiapan sebelum mengecat. Bisa langsung mulai bahkan pada furnitur yang pernah dicat sebelumnya.

Berbeda untuk furnitur dari warna yang gelap ke terang, membutuhkan minimal 2 lapis sampai warna benar-benar keluar. Tergantung dari cat kapur yang dibeli dan warna furnitur aslinya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini