Milenial, Baca Nih Pentingnya Mengelola Keuangan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 622 2380179 milenial-baca-nih-pentingnya-mengelola-keuangan-27alfECngw.jpg Tips Mengatur Keuangan (Foto: Shutterstock)

JAKARTAMengelola keuangan penting dilakukan semua generasi termasuk milenial. Perencana Keuangan Mitra Rencana Edukasi Mike Rini mengatakan, pengelolaan keuangan untuk milenial adalah sebuah proses. Yaitu, proses bagi milenial untuk mencapai tujuan-tujuan keuangannya secara tepat dan terencana.

Baca Juga: HUT Okezone ke-14, Ngobrol Seru soal Milenial Cerdas Keuangan bersama Mike Rini

“Jadi kalau disebut pengelolaan keuangan kan sebenarnya ada tujuannya, tujuannya apa si? Agar tujuan keuangan dia bisa tercapai. Nah tujuan keuangan itu apa si? Tujuan yang membutuhkan sejumlah dana atau sejumlah uang untuk mewujudkannya,” katanya dalam acara Menjadi Milenial Cerdas, Kamis (18/3/2021).

Menurut dia, apa yang kita inginkan atau cita-citakan di masa depan semuanya akan membutuhkan dana. Oleh karena itu, pengelolaan keuangan dibutuhkan.

Baca Juga:  5 Tips Atur Keuangan bagi Pengantin Baru

“Contoh, jadi tujuan keuangan saya mau punya rumah, saya persiapkan dana pendidikan anak, saya mau persiapkan dana nikah, duh saya mau bebas hutang, saya pengen punya usaha, nah itu sebenarnya semuanya bunuh dana ya. Butuh kita membayarkan sejumlah tertentu sehingga apa yang kita inginkan tercapai,” ujar Mike.

 

Lanjutnya, jika bicara tujuan keuangan itu sebenarnya lebih banyak prioritas. Tujuan keuangan harus dicapai agar kehidupan dapat berjalan sesuai harapan dan sejahtera.

“Kita harus mencapai tujuan keuangan itu kalau engga kehidupan kita ga sejahtera. Contoh, dari yang ga punya rumah jadi punya rumah. Itu kan suatu tujuan keuangan yang dicapai. Bayangkan deh kalau ga punya rumah, mau tinggal di mana? Hidup ga tenang,” tutur Mike.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini