Nomor Handphone Sri Mulyani Diteror SMS Pinjaman Dana Cepat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 320 2382754 nomor-handphone-sri-mulyani-diteror-sms-pinjaman-dana-cepat-jlUYFmt28s.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Praktik pinjaman illegal masih menjamur di kalangan masyarakat. Bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun ditawari pinjaman tersebut melalui SMS.

Alhasil penawaran dana cepat yang setiap hari dia terima membuatnya Kesal. Sebab, hal ini membuat Sri Mulyani menghapus nomor yang tidak dikenal tersebut dari ponselnya.

"Sekarang banyak yang tawarkan, Anda butuh dana cepat? Itu HP saya tiap hari harus hapus-hapus kayak gitu. Anda butuh Rp1 juta, Rp5 juta, kalau kamu punya BPKB rumah, jaminan dan sebagainya,” ujar Sri dalam webinar Indonesia Data and Economic Conference 2021 di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Tentu saja, lanjut Sri Mulyani, hal ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi finansial atau fintech, yang memudahkan masyarakat mencari pinjaman uang secara cepat dan online. Kendati demikian, dia mengingatkan agar masyarakat mewaspadai fintech ilegal. Jika tidak, fintech ilegal ini akan berdampak buruk ke depannya.

Baca Selengkapnya: Sri Mulyani Kesal Terima SMS Ditawari Dana Cepat Rp5 Juta, BPKB Jadi Jaminan

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini