Jokowi Ingin Bandara Kuabang Jadi Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 320 2383225 jokowi-ingin-bandara-kuabang-jadi-titik-pertumbuhan-ekonomi-baru-L3wLo5N2qr.jpg Jokowi Resmikan Bandara Kuabang. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru Bandara Kuabana di Halmahera Utara, Maluku Utara. Dengan adanya terminal baru ini diharapkan bisa memunculkan titik pertumbuhan ekonomi baru di daerah sekitar.

Presiden Jokowi mengatakan, dengan adanya pengembangan terminal menjadi seluas 3.500 meter persegi. Bandara Kuabang dapat melayani hingga 160.000 penumpang per tahunnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Ada Penerbangan Seminggu Dua Kali ke Halmahera

“Alhamdulillah terminal penumpang di Bandara Kuabang telah siap digunakan untuk aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya. Kita harapkan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini,” ujarnya dalam keteranganya, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi: Infrastruktur Bukan Hanya Fisiknya

Presiden Jokowi menjelaskan, sebelum adanya pandemi, ada tiga pesawat yang ke bandara tersebut. Adapun rinciannya adalah dua pesawat yang terbang reguler dan satu pesawat charter menuju Bandara tersebut.

“Sebelum pandemi disini ada dua flight regular dan satu charter. Tapi karena pandemi hanya berjalan kalau ada charter,” ucapnya.

Jokowi pun meminta agar penerbangan reguler di Bandara Kuabang dapat diaktfikan kembali secara bertahap. Dirinya meminta minimal dalam seminggu, ada 2 kali penerbangan dari dan ke Bandara Kuabang.

“Untuk itu saya minta pak Menhub dan Dirjen Perhubungan Udara untuk mengusahakan secara bertahap dua kali penerbangan menuju ke sini. Kalau keadaan sudah normal baru bisa paling tidak 3 kali,” kata Presiden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini