Mudik Lebaran Dilarang, Dirut Garuda Indonesia Angkat Bicara

Michelle Natalia, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 320 2384889 mudik-lebaran-dilarang-dirut-garuda-indonesia-angkat-bicara-Z23VgVqvqh.jpg Garuda Indonesia soal Mudik Lebaran Dilarang. (Foto: Okezone.com/Garuda Indonesia)

JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk melarangan mudik Idul Fitri tahun ini. Maskapai Garuda Indonesia pun turut mengikuti keputusan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pihaknya secara penuh taat dan mendukung keputusan dari pemerintah.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Kemenhub Siapkan Aturan Transportasi Umum dan Syarat Perjalanan

"Kami taat dan support keputusan pemerintah. Kami akan menunggu aturan pelaksanaannya," ujar Irfan kepada MNC Portal News, Sabtu (27/3/2021).

Sebelumnya, Mudik 2021 dilarang untuk dilakukan. Khusus untuk Lebaran, pelarangan mudik dimulai dari 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Baca Juga: Tarik Ulur Mudik Lebaran, Saksikan Selengkapnya di iNews Sore Jumat Pukul 16.00 WIB

"Paling penting larangan mudik 6-17 Mei 2021, sebelum dan sesudah hari tanggal itu diimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pergerakan atau kegiatan yang ke luar daerah, kecuali mendesak dan perlu," ujar Menko PMK Muhadjir Effendi.

Menurutnya, pelarangan mudik karena pengalaman libur panjang beberapa waktu, di mana jumlah angka penularan dan kematian baik masyarakat dan tenaga kesehatan tinggi.

"Sesuai arahan Presiden dan hasil keputusan koordinasi tingkat menteri ditetapkan bahwa 2021 mudik ditiadakan. Berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, karyawan swasta, perkeja mandiri dan seluruh masyarakat," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini