Kilang Minyak Balongan Terbakar, Dirut Pertamina Minta Maaf

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 320 2385801 kilang-minyak-balongan-terbakar-dirut-pertamina-minta-maaf-10XKVfT7c9.png Dirut Pertamina (Foto: Instagram/@nicke_widyawati)

JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati minta maaf atas kebakaran kilang minyak Balongan. Kilang minyak Balongan terbakar dan meledak pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

Nicke Widyawati menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas insiden ini dan juga permohonan maaf kepada masyarakat.

"Mohon doa agar kami bersama seluruh tim Pertamina berserta seluruh stakeholder dapat menangani insiden ini," ujar Nicke dalam konferensi pers, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Dirut Pertamina Buka-bukaan soal Penyebab Kebakaran Kilang Balongan 

Saat ini kata Nicke untuk mengantisipasi agar tidak menjalar ke area lain maka Pertamina langsung melakukan normal shutdown kepada kilang ini sehingga dipastikan ada pengendalian arus minyak dan mencegah terjadinya perluasan area kebakaran.

"Untuk penyebab kebakaran tersebut belum kita ketahui dengan pasti. Jadi sampai saat ini kami masih melakukan investigasi dibantu pihak-pihak wewenang sehingga fokus kami saat ini untuk menyelesaikan kondisi darurat di lapangan," tuturnya.


Dia berharap kilang bisa segera beroperasi kembali setelah melakukan pemadaman sehingga tidak ada kendala dalam pasokan suplai ke masyarakat. "Kami mohon masyarakat tidak perlu panik karena pasokan aman dan lancar," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini