Sri Mulyani Ajak Netizen Makan Buah: Badan Sehat, Ekonomi Kuat dan Petani Sejahtera

Binti Mufarida, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 320 2388813 sri-mulyani-ajak-netizen-makan-buah-badan-sehat-ekonomi-kuat-dan-petani-sejahtera-8JAufNiZEw.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat mengonsumsi buah-buahan. Ajakan tersebut dia bagikan di media sosialnya saat memamerkan hasil panen dari petani Jawa Timur dari kiriman Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di media sosial miliknya, Sabtu (3/4/2021).

Di antaranya Srikaya Jumbo dari Jember, Alpukat dari Malang, dan juga Pusang Mulia dari Kabupaten Malang. “Pernah makan buah Srikaya Jumbo dari Jember ditemani kopi Ciwidey? Spektakuler nikmatnya ..😋,” tulis Sri Mulyani.

Baca Juga: Peringatan Wafat Isa Al Masih, Sri Mulyani: Ujian Covid-19 Buat Kita Tabah dan Kuat

Sri Mulyani pun menceritakan senang memakan bukan Srikaya. “Waktu kecil saya senang makan Srikaya, rasanya exotic manis dan unik, asyik dengan biji yang dikulum dimulut. Sekarang ada “Srikaya Jumbo” budidaya petani dari Jember - Jawa Timur. Hebat petani Jember..!” katanya.

Selain Srikaya, Sri Mulyani juga menuliskan bahwa buah alpukat menjadi buah kesukaannya. “Alpukat buah kesukaan saya. Selain lezat juga sehat dinikmati sendiri atau ditemani roti bakar. Alpukat dicampur kelapa muda menjadi “es teler”, tidak pernah gagal ..! rasanya wow..👍🏼.”

Baca Juga: Terbitkan Aturan Diskon Pajak Mobil, Sri Mulyani: Percepat Pemulihan Ekonomi

“Pernah dengar “Alpukat Pameling” budidaya petani kecamatan Lawang- Malang Jawa Timur? Keren hasil petani di Malang..!” kata Sri Mulyani.

Tidak ketinggalan, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa buah pisang adalah teman setia yang selalu dapat diandalkan. “Dimakan langsung sangat sehat, dibuat kolak pisang untuk buka puasa juga mantap, dibuat pisang bakar atau goreng...“awesome” sebagai makanan penutup. Ada “Pisang Mulia” budidaya petani kecamatan Dampit Kabupaten Malang Jawa Timur yang megah rasanya,” katanya.

Tidak lupa, Sri Mulyani juga mencolek akun media sosial Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengirim buah-buahan kepadanya. “Saya menikmati buah-buah hasil budidaya petani di Jember dan Malang -Jawa Timur kiriman dari Gubernur Jawa Timur @khofifah.ip - ibu Khofifah Indar Parawansa. Maturnuwun Bu Khofifah.”

Sri Mulyani mengatakan Indonesia kaya akan berbagai hasil tanaan pangan dan buah-buahannya. “Luar biasa hasil budidaya pertanian kita. Indonesia sungguh kaya akan berbagai hasil tanaman pangan dan buah-buahan. Nikmat apa yang engkau dustakan?” katanya.

Dia pun mengajak masyarakat agar ikut mengembangkan dan mendukung buah hasil panen dari petani Indonesia. “Ayo kita kembangkan dan dukung buah Indonesia. Konsumsi buah Indonesia setiap hari. Badan sehat, ekonomi kuat dan petani sejahtera,” tulis Sri Mulyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini