Manajemen Risiko Dinilai Kuat, MNC Bank Sukses Raih Penghargaan

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 278 2392172 manajemen-risiko-dinilai-kuat-mnc-bank-sukses-raih-penghargaan-731FSv2LhI.jpg Direktur Kepatuhan MNC Bank Ricko Irwanto (MPI)

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang berada di bawah naungan MNC Group, kembali diapresiasi atas upaya menghadirkan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah. MNC Bank diberikan apresiasi dengan predikat 3rd Best Indonesia Enterprise Risk Management dalam ajang bergengsi Indonesia Enterprise Risk Management Award‐IV‐2021.

MNC Bank terus meningkatkan rasa aman, nyaman, dan nilai lebih bagi nasabah dengan mengandalkan 6 strategi utama dimana salah satunya adalah memperkuat manajemen risiko. Baik manajemen risiko secara umum maupun manajemen risiko untuk layanan digital. Hasilnya, MNC Bank mendapatkan penilaian yang mumpuni pada beberapa unsur penilaian, yakni kualitas pemantauan risiko dan kualitas SDM manajemen risiko, independensi dan kualitas unit kerja audit internal, reputasi korporasi yang gemilang, kelengkapan pedoman dan prosedur tata kelola, serta kinerja keuangan yang terus menunjukkan peningkatan selama tahun 2020.

 Baca juga: Segera Tambah Saldo! Minggu Depan, MNC Bank Sebar e-Voucher Shopee Ratusan Juta Rupiah

“MNC Bank senantiasa mengedepankan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah. Karena itu apresiasi yang kami terima dari sisi manajemen risiko adalah pemacu semangat, agar seluruh insan MNC Bank dapat memperkuat manajemen risiko demi memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan sesuai visi dan misi. ” jelas Direktur Kepatuhan MNC Bank Ricko Irwanto setelah menerima penghargaan secara virtual di Jakarta Jumat (9/4/2021).

Dia melanjutkan, sepanjang tahun 2020 dan di tahun 2021 ini, MNC Bank senantiasa memperkuat manajemen risiko dalam setiap lini bisnis dan pendukungnya. Hal tersebut menjadi mutlak dilakukan apalagi dengan adanya tantangan berupa Pandemi Covid-19 dengan dampak global dan multi sektoral sehingga menjadi risiko lintas sektor.

 Baca juga: Segera Tambah Saldo! MNC Bank (BABP) Undi Tabungan Dahsyat Pertengahan Bulan Ini

Tantangan tersebut bagaikan badai yang menguji kesiapan dari Business Continuity Management serta Disaster Recovery dari perusahaan manapun di Indonesia. Strategi manajemen risiko serta kerjasama seluruh tim memungkinkan MNC Bank tidak hanya bertahan didalam badai ujian, namun berhasil meraih kinerja positif dan memberikan nilai lebih bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk nasabah, pemegang saham, karyawan, keluarga dari karyawan, dan lingkungan dimana MNC Bank berusaha.

Menanggapi hal tersebut, penyelenggara kegiatan Indonesia Enterprise Risk Management Award memberikan apresiasi lebih terhadap perusahaan yang berhasil memitigasi risiko pandemi bagi perusahaan dengan penerapan manajemen risiko yang baik. Sehingga, tidak hanya menjadi tolak ukur bagi perusahaan lainnya, namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

“Kami berharap seluruh penerima apresiasi ini, termasuk MNC Bank, dapat memberikan keteladanan bagi perusahaan lain dalam penerapan manajemen risiko pada kegiatan operasional sehari-hari. Dengan penerapan manajemen risiko yang baik, perusahaan dapat menghasilkan kinerja yang baik, menyerap lapangan kerja yang besar, serta bertumbuh kembang menjadi perusahaan kelas dunia.” ungkap Pemimpin Umum Economic Review Hj. Irlisa Rachmadiana,SSN,MM., disela-sela pembukaan IERMA-IV-2021.

Perlu diketahui, penilaian apresiasi Indonesia Enterprise Risk Management Award dilakukan oleh dewan juri independen meliput beberapa sektor penilaian yang komprehensif. Adapun dewan juri meliputi Penasihat Dewan Juri Pakar Keuangan dan Investasi Prof.Roy Sembel, MBA,Ph.D,CSA, Ketua Dewan Juri Ketua Umum Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan Indonesia Dr. Dewi Hanggraeni,MBA,CA,CACP, serta Anggota Dewan Juri Wakil Ketua Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan Indonesia Alan Yazid, BBus, MBA. Sedangkan sektor penilaian meliputi 6 unsur dari Manajemen Risiko, 4 unsur dari Audit Internal, 4 unsur dari Hukum dan Reputasi, serta 6 unsur dari Keuangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini