BKPM 'Naik Kelas' Jadi Kementerian Investasi, Ini Kata Kemenko Marves

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 320 2392008 bkpm-naik-kelas-jadi-kementerian-investasi-ini-kata-kemenko-marves-ZM2BcYZU9K.jpg BKPM Jadi Kementerian Investasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati pembentukan dua kementerian baru yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kesepakatan dibacakan dalam sidang Paripurna DPR hari ini.

Adapun pembentukan dua kementerian baru tersebut di antaranya Kementerian Investasi dan Penciptaan Lapangan Kerja, serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.

Baca Juga: Pegawai BKPM Divaksin, Bahlil: Beri Kepercayaan pada Investor

Juru Bicara Kementerian Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jodi Mahardi membenarkan adanya pembentukan Kementerian Investasi tersebut.

"Rencananya BKPM akan menjadi Kementerian Investasi ini. Dan untuk detailnya silahkan cek ke BKPM," ujar dka kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: BKPM Gelar Proses Perizinan Investasi di Kementerian hingga Pemda

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad selaku pimpinan rapat menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah hasil keputusan rapat Badan Musyawarah pengganti rapat konsultasi terhadap pertimbangan penggabungan dan pembentukan kementerian dapat disetujui?.

Kemudian hal itu dijawab dengan kata setuju oleh peserta rapat. "Setuju," ungkap peserta rapat. Lalu Dasco kemudian mengetukkan palu sebagai tanda persetujuan.

Adapun persetujuan DPR ini sesuai dengan ketentuan pada UU Nomor 39 Tahun 2019 tentang Kementerian Negara yang mengatur bahwa pengubahan sebagai akibat pemisahan atau penggabungan kementerian dilakukan dengan pertimbangan DPR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini