Kini CEO Oracle Larry Ellison Bergelar Centibillionaire, Hartanya Rp1.450 Triliun

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 455 2393367 kini-ceo-oracle-larry-ellison-bergelar-centibillionaire-hartanya-rp1-450-triliun-FCIXy1hSTp.jpg Pendiri Oracle Larry Ellison (Foto: Forbes)

JAKARTA - Salah satu pendiri Oracle Larry Ellison meraih status centibillionaire untuk pertama kalinya. Hal tersebut diraih Ellison setelah saham perusahaan perangkat lunaknya naik pada hari Kamis lalu. Dia menjadi orang terkaya keenam di dunia versi Forbes.

Dikutip dari Forbes, Selasa (13/4/2021), saham Oracle naik hingga 1,8% pada pukul 3:00 sore. EST pada hari Kamis, mendorong kekayaan bersih Ellison naik USD1,8 miliar, menjadi D100 miliar.

Baca Juga: Persaingan Ketat Jeff Bezos vs Elon Musk Perebutkan 'Kursi' Orang Terkaya Dunia

Sahamnya kemudian mengalami sedikit penurunan keuntungan, menurunkan kekayaan bersih Ellison menjadi USD99,8 miliar pada penutupan pasar. Walaupun begitu dia tetap menjadi orang terkaya keenam di dunia, kurang dari USD15 miliar di belakang orang terkaya kelima di dunia, salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Alibaba Milik Jack Ma Didenda Rp40 Triliun, Ini Alasan China

Larry Ellison merupakan chairman dan chief technology officer perangkat lunak raksasa Oracle, yang dia dirikan pada tahun 1977. Miliarder teknologi ini juga menjabat sebagai CEO Oracle selama 37 tahun sebelum melepaskan jabatan tersebut pada tahun 2014. Mayoritas kekayaannya berasal dari sahamnya di perusahaan tersebut, sekitar 35%.

Saham Oracle telah melonjak sekitar 10% selama dua minggu terakhir, menambahkan miliaran dolar ke kekayaan bersih Ellison. Sahamnya bahkan stabil meskipun Oracle baru-baru ini mengalami kerugian dalam pertempuran hukum selama puluhan tahun dengan Google. Investor semakin optimis dengan bisnis cloud Oracle yang sedang berkembang, melihatnya sebagai pesaing baru untuk sekelas Google, Amazon, dan Microsoft.

Selain Ellison, ada tiga tokoh terkenal lainnya yang hampir bergabung dengan klub centibillionaire. Investor Warren Buffett adalah orang terkaya ketujuh di dunia dengan kekayaan bersih D99,6 miliar. Lalu diikuti oleh salah satu pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin, yang masing-masing kekayaannya bernilai USD97,8 miliar dan USD94,8 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini