Korupsi Hambat Investasi dan Penciptaan Lapangan Kerja

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 320 2393863 korupsi-hambat-investasi-dan-penciptaan-lapangan-kerja-cqqJbu5t6M.jpg Korupsi Hambat Investasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah berkomitmen supaya pencegahan korupsi meliputi kebijakan dan regulasi sesuai dengan Undang-Undang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan bahwa korupsi ternyata sangat merugikan masyarakat dan bangsa.

Salah satunya, investasi terhambat dan pencipataan lapangan kerja akan sangat sulit

"Upaya pencegahan korupsi di lingkungan ini menjadi penting karena praktek korupsi terbukti menghambat laju investasi pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja," ujar Airlangga Hartato dalam video virtual, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Selain Samin Tan, Ini Deretan Crazy Rich yang Diciduk KPK

Kata dia, strategi pemberantasan korupsi sangat penting karena memberi acuan baik di Kementerian atau lembaga dan Pemerintah Darerah. Hal ini dalam Undang-Udang Nomor 7 Tahun 2006, Perpes 55 Tahun 2021 Perpres Nomor 54.

"Strategi pencegahan korupsi bisa jadi acuan seluruh organisasi lembaga di negeri ini," bebernya.

Baca Juga: Sri Mulyani: Pencegahan Korupsi Jangan Hanya Slogan

Dia menambahkan sejumlah kebijakan pemerintah telah fokus pada upaya pencegahan korupsi. Salah satunya adanya undang-undang cipta kerja.

"Para pemangku kepentingan gunakan peta dengan format berbeda beda sehingga timbulkan permaslahan sengketa tanah dan pelaksanaan pembangunan yang tidak sesuai dengan tata ruang," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini