Alwaleed bin Talal, Orang Terkaya Arab Saudi yang Jago Investasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 455 2393789 alwaleed-bin-talal-orang-terkaya-arab-saudi-yang-jago-investasi-J5PAIRvstO.jpg Mengenal Pangeran Alwaleed bin Talal. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pangeran Alwaleed bin Talal tercatat sebagai salah satu investor tersukses di dunia. Dia termasuk salah satu orang yang beruntung dan pintar memainkan strategi kapan dan di mana uangnya akan diinvestasikan.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (13/4/2021), kekayaan pendiri Kingdom Holding itu mencapai USD17,1 miliar atau setara Rp249 triliun (mengacu kurs Rp14.610 per USD). Dengan kekayaan sebesar itu dia terdaftar sebagai orang terkaya nomor 111 di dunia.

Baca Juga: Kini CEO Oracle Larry Ellison Bergelar Centibillionaire, Hartanya Rp1.450 Triliun

Selain itu, investasi publik grup yang berbasis di Riyadh termasuk Citigroup, Snap, Lyft dan Twitter. Ia juga menguasai 98% Rotana, penyedia media dan hiburan di timur tengah.

Alwaleed juga berinvestasi hotel, real estate, keuangan dan perbankan, media, internet, teknologi dan entertaiment.

Baca Juga: Fakta 10 Orang Terkaya, Ada Kevin Miliarder Paling Muda di Dunia

Kepemilikannya termasuk saham di Twitter, Citigroup, beberapa perusahaan manajemen hotel besar seperti Four Seasons Hotels & Resorts, Movenpick Hotels & Resorts dan Fairmont Raffles Holding, serta real estat hotel seperti Hotel George V yang megah di Paris dan saham di Savoy Hotel di London.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini