Daftar Orang Kaya yang Untung Besar karena Pandemi, Cek 4 Faktanya

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 455 2396410 daftar-orang-kaya-yang-untung-besar-karena-pandemi-cek-4-faktanya-FHzJAF4LjC.jfif Virus Corona (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Melonjaknya permintaan pasokan medis dan obat-obatan secara global di tengah Pandemi Covid-19 membuat pengusaha di bidang industri kesehatan ketiban durian runtuh. Banyak pengusaha di bidang ini masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2021 versi Forbes.

Pandemi telah menjadi keuntungan bagi banyak perusahaan kesehatan, mulai dari pembuat vaksin hingga produsen uji diagnostik. Melonjaknya permintaan telah mendorong pertumbuhan sektor ini, menyebabkan kekayaan 10 ahli kesehatan terkaya di dunia meroket rata-rata 100% selama setahun terakhir.

Baca Juga: China Denda Jack Ma Rp43 Triliun, Ini Penyebabnya

Berikut fakta-fakta daftar orang kaya untung besar karena pandemi yang telah dirangkum Okezone, Minggu (18/4/2021):

1. Orang Terkaya Pimpin Perusahaan Vaksin China

Orang terkaya dari sektor industri kesehatan tahun ini adalah Jiang Rensheng, yang memimpin perusahaan vaksin China yang mengembangkan vaksin virus corona.

Kekayaannya tumbuh paling tinggi tahun ini sekitar 221%. Dia dan keluarganya memiliki kekayaan $ 24,4 miliar.

Baca Juga: Kisah Wanita Muda Kate Wang Bangun Kerajaan Vape dan Jadi Miliarder

2. Ada Ketua Grup Rumah Sakit Mata di China

Orang dengan pertumbuhan pesat kedua, Chen Bang dengan kekayaan senilai $ 17,9 miliar, merupakan ketua grup rumah sakit mata terbesar di China, dengan kenaikan keuntungan 136% berkat permintaan pasar yang sehat.

3. Operator Rumah Sakit di AS

Lalu di urutan ketiga, dengan keuntungan 109%, adalah Thomas Frist Jr. dan keluarganya dengan kekayaan senilai $ 15,7 miliar, menjalankan salah satu operator rumah sakit terbesar di AS.

Seperti vaksin dan perawatan rumah sakit, persediaan medis dan obat-obatan tetap sangat diperlukan secara global.

4. Punya Perusahaan blBiofarmanya Celltrion

Beberapa miliarder bidang kesehatan terkaya di dunia memperoleh kekayaannya dari bisnis di area tersebut, seperti Seo Jung-jin dari Korea Selatan dengan kekayaan $ 14,2 miliar masuk ke dalam daftar 10 teratas tahun ini berkat perusahaan biofarmanya Celltrion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini