BEI Gembok Saham TFAS, Harga Naik Tak Wajar

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 278 2397796 bei-gembok-saham-tfas-harga-naik-tak-wajar-AuprQqjYlT.jpg BEI Suspensi Saham TFAS. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali suspensi atau penghentian sementara perdagangan saham PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) pada hari in. Adapun suspensi dilakukan dalam rangka cooling down.

Dalam pengumuman resmi, Bursa menjelaskan bahwa suspensi saham dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Telefast Indonesia.

Baca Juga: Harga Tak Masuk Akal, 4 Saham Ini Digembok BEI

"Penghentian sementara perdagangan saham TFAS di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 20 April 2021," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (20/4/2021).

Adapun suspensi dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham TFAS.

Baca Juga: Suspensi Dicabut, Saham Menteng Heritage Langsung Jeblok 6,9%

Pada pengumuman tersebut juga disampaikan kepada para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia telah melakukan suspensi atau penghentian sementara perdagangan atas saham TFAS pada Rabu (14/4/2021). Bursa kemudian membuka suspensi saham Telefast Indonesia dan dapat ditransaksikan kembali pada perdagangan, Jumat (16/4/2021).

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini