Lewat Tokowahab, William Sunito Kembali Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 455 2398284 lewat-tokowahab-william-sunito-kembali-masuk-daftar-forbes-under-30-asia-2021-kU9FNDFwDj.jpg William Sunito (Foto Forbes)

JAKARTA – Setelah berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 pada tahun 2020 di Indonesia. William Sunito kembali mendapat penghargaan di tahun ini sebagai Forbes 30 Under 30 di Asia.

Kesuksesan yang saat ini diraihnya berawal dari ketekunannya menjalankan bisnis marketplace yang menyediakan bahan baku untuk Pastry & Bakery yaitu Tokowahab.com pada Juli 2017. Nama ini William dapatkan dari Parent Company, Toko Wahab yang sudah terlebih dahulu berdiri sejak tahun 1989 sebagai Toko Offline yang menjual bahan kue secara grosir.

 Baca juga: Ini 10 Orang Terkaya di Inggris, Miliarder Judi Online Masuk Daftar

Tokowahab.com dimulai hanya dengan 1 CEO, 1 Customer Service, dan Tim IT. Seiring perkembangannya kini Tokowahab.com sudah memiliki Divisi Pemasaran Digital yang terdiri dari Tim SEO dan Tim Sosial Media, serta Tim Penjualan. Dalam tiga tahun berdirinya Tokowahab.com, dimulai dengan modal ratusan juta rupiah kini Tokowahab.com berkembang pesat dengan pertumbuhan sebesar 50% per tahun.

“Tujuan saya membangun Tokowahab.com ini tentunya agar Tokowahab.com bisa menjadi one stop shopping solution dengan memberikan harga grosir yang terjangkau di Indonesia , apalagi di website kita sudah lengkap dengan katalog harganya, Jadi Para UKM tidak perlu repot mencari ke beberapa toko yang berbeda-beda,.” ujar William Sunito selaku CEO Tokowahab.com.

 Baca juga: Daftar 10 Universitas Pencetak Miliarder Terbanyak di Dunia

Tidak hanya sebatas berjualan bahan kue, Tokowahab.com juga aktif mengedukasi para UKM yang mau meningkatkan skillnya di bidang pastry & bakery dengan membagikan tips seputar inspirasi bisnis kuliner dan baking demo yang secara rutin diunggah di Media Sosial seperti Instagram dan Tiktok milik Tokowahab.com.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini