Proses Pencairan BLT Subsidi Gaji

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Senin 26 April 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 320 2400346 proses-pencairan-blt-subsidi-gaji-iHb3SRGnbr.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sisa BLT Subsidi Gaji dikabarkan akan dicairkan setelah Lebaran 2021. Para pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta pun tentu sangat mengharap pencairan BLT Subsidi Gaji tersebut.

Tercatat ada beberapa faktor yang membuat sisa BLT Subsidi Gaji 2020 tak kunjung cair. Di antaranya, tahapan rekonsiliasi data penyaluran BSU 2020 bersama dengan Bank Penyalur telah selesai.

Kemudian, Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah mengatakan, tahapannya mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani. Jika sudah maka akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT gaji pada tahun lalu.

"Terkait dengan sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar dapat disalurkan kembali di tahun ini. Tentu hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara," katanya.

Ditargetkan, penyaluran dana BLT sebesar Rp2,4 juta akan dimulai pada Juni atau Juli 2021 mendatang.

Baca Selengkapnya: Alasan-Alasan BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair, Ini 4 Faktanya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini