Bogor Bakal Punya Trem, Erick Thohir-Bima Arya Bahas Skema Pendanaan

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 26 April 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 320 2400747 bogor-bakal-punya-trem-erick-thohir-bima-arya-bahas-skema-pendanaan-4BVTNczWvb.jpg Erick Thohir Bertemu Bima Arya (Foto: Instagram Bima Arya)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mengembangkan moda transportasi di Kota Bogor, Jawa Barat. Rencana tersebut sudah dibahas bersama pemerintah daerah (pemda) setempat.

Proyek moda transportasi tersebut diketahui merupakan kolaborasi kedua pihak. Di mana, pemerintah pusat dan pemerintah Kota Bogor akan mengembangkan jalur trem di daerah tersebut.

"Minggu ini bertemu dengan Walikota Bogor @bumaaryasugiarto untuk membahas sinergi pengembagan moda transportasi di kota Bogor, semoga berjalan lancar ke depannya" tulis Erick dalam akun Instagramnya dikutip, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Bogor Kaji Transportasi Trem dan Monorel Terintegrasi LRT

Pertemuan Erick dan Bima Arya dilakukan pada Minggu 25 April 2021 kemarin di gedung Kementerian BUMN.

Meski begitu, saat ini belum dipastikan skema pendanaan dari pengembangan proyek bersama tersebut. Sementara itu, studi kelayakan direncanakan pemerintah akan dilakukan pada Juni 2021.

"Bulan Juni Insya Allah studi kelayakan rampung. Untuk selanjutnya dipastikan skema pendanaan dan kerja sama pembangunannya," ujar Bima dikutip dari akun Instagramnya.

Jalur trem sebagai moda transportasi didesain sebagai jalur alternatif masyarakat. Pola ini akan menghubungkan Terminal Baranangsiang ke Stasiun Bogor. Hal ini juga sejalan dengan rencana pemerintah pusat yang akan membangun moda transportasi berbasis light rail transit atau lintas rel terpadu (LRT) sampai ke Kota Bogor yakni ke Terminal Baranangsiang

Sedangkan perusahaan yang ikut terlibat dalam proyek itu adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini