Turis Lokal Mulai Banyak tapi...

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 26 April 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 320 2401032 turis-lokal-mulai-banyak-tapi-aZQ1AM1ztg.jpg Penerbangan (Shutterstock)

JAKARTA - Sektor pariwisata menjadi salah satu yang paling terdampak oleh pandemi covid-19. Apalagi dengan adanya pembatasan-pembatasan pergerakan orang yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, memang sudah mulai ada peningkatan dari sisi wisatawan domestik. Namun, hal ini masih belum cukup karena angkanya masih relatif rendah.

 Baca juga: Sinergikan Pariwisata dan Otomotif, Sandiaga Uno Optimis Kembangkan Kedua Industri

“Saya tugas mulai akhir desember sampai sekarang ada peningkatan sedikit dari wisatawan nusantara. Memang kita masih terus prihatin,” ujarnya dalam acara Garuda Online Travel Fair (GOTF), Jakarta, Senin (26/4/2021).

Menurut Sandi, pihaknya akan terus mendorong beberapa kebijakan yang bisa membangkitkan sektor usaha. Namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah.

 Baca juga: Sri Mulyani Beri Dana Hibah Pariwisata, Bali Dapat Rp1,18 Triliun

“Saat kita travel selalu dalam koridor hukum prtokol 3M. Kami akan mendukung penuh siap kerja sama menmbangkitkan sektor usaha wisata dan memuihkan sektor ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sandi dirinya mendukung berbagai event yang bisa mendongkrak pariwisata. Seperti event Garuda Online Travel Fair (GOTF) yang menurutnya bisa menjadi salah satu cara efektif untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif akan terus dukung dengan inovasi adaptasi kolanorasi dan hal-hal positif. Harapanya ini jadi solusi uang efektif dalam membangkitkan perekonomian ktia dalam bingkai PPKM,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini