Sambut Lebaran, MNC Bank (BABP) Kembali Dipercaya Bank Indonesia Layani Penukaran Uang

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 320 2402681 sambut-lebaran-mnc-bank-babp-kembali-dipercaya-bank-indonesia-layani-penukaran-uang-VeW9gAzZwH.jpg MNC Bank Siap Layani Penukaran Uang Baru Lebaran. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank kembali dipercaya sebagai loket bank layanan penukaran uang oleh Bank Indonesia (BI) pada periode Ramadan/Idul Fitri 1442 H. Layanan penukaran uang baru kepada masyarakat dari BI yang biasanya disediakan melalui penyediaan penukaran di lokasi umum seperti Monas dan pasar tradisional, maka sejak tahun lalu hanya disediakan melalui loket di bank.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini MNC Bank yang merupakan unit usaha perbankan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BABP) dan tergabung dalam naungan MNC Group, juga melayani penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun Republik Indonesia dalam jumlah cukup besar per orangnya.

Dalam rangka memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat memiliki UPK dengan nilai nominal Rp75.000, MNC Bank melayani penukaran uang tersebut hingga 100 lembar per individu yang dibuktikan identitas penukarnya dengan KTP. Penukaran juga dapat dilakukan kembali setelah 24 jam, sehingga individu yang sama dapat mengulang penukaran sesuai keperluan. Hal tersebut tentu menjadi menarik menjelang Idul Fitri yang identik dengan pembagian THR.

Baca Juga: Raihan Dana Murah Meningkat, MNC Bank (BABP) Hadirkan Kejutan THR Dahsyat

"Kami telah melakukan persiapan distribusi uang yang layak edar dan higienis, mulai dari nominal Rp1.000 hingga Rp20.000 yang menjadi favorit penukaran uang jelang hari raya, serta Uang Peringatan Kemerdekaan untuk memenuhi harapan Bank Indonesia agar memperluas kesempatan pemilikan UPK bagi masyarakat,” ucap Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan dalam keterangannya Rabu (28 /4).

Mahdan melanjutkan, MNC Bank menyiapkan berbagai nilai nominal rupiah pecahan kecil untuk penukaran uang tersebut di setiap kantor cabang utama di setiap kota. Sedangkan untuk penukaran UPK, masyarakat dapat mendaftar dahulu ke cabang terdekat untuk kemudian dibantu penukarannya ke Bank Indonesia secara kolektif. Adapun pelayanan penukaran uang baru tersebut akan berjalan hingga 11 Mei 2021 di semua Kantor Cabang Utama MNC Bank yang terdapat pada 16 kota besar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Baca Juga: MNC Bank (BABP) Rilis Versi Terbaru Motion untuk Sambut Lebaran

Meskipun ketersediaan uang tunai terjamin, tetapi MNC Bank tetap menghimbau agar nasabah dan masyarakat mengutamakan transaksi non tunai untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur terbaru aplikasi Motion dari MNC Bank, yaitu pembuatan hingga 20 tujuan transfer favorit yang dapat dijadwalkan waktu transfernya.

Dengan fitur tersebut serta berbagai fitur menarik lainnya dari Motion, diharapkan pemberian THR dapat dilakukan secara digital agar nyaman, aman, dan sejalan dengan himbauan Pemerintah untuk menerapkan physical distancing sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Langkah-langkah yang dijalankan MNC Bank tersebut sejalan dengan keinginan Bank Indonesia sebagaimana disampaikan oleh Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim yang menyatakan dalam rilisnya beberapa waktu lalu.

“BI bersinergi dengan Perbankan menyiapkan uang tunai sebesar Rp152,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini,” ungkap Marlison yang melanjutkan bahwa BI juga mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi pembayaran secara nontunai melalui digital banking, uang elektronik, dan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai langkah pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Segera unduh dan gunakan Motion, #futurebankinghere untuk menikmati pengalaman perbankan masa depan, sekarang juga! Kunjungi situs web mncbank.co.id atau hubungi MNC Bank Call Center 1500188 untuk info lebih lanjut mengenai Motion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini