THR PNS Cair H-10 Lebaran, Gaji ke-13 Ditransfer Jelang Tahun Ajaran Baru

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 320 2402810 thr-pns-cair-h-10-lebaran-gaji-ke-13-ditransfer-jelang-tahun-ajaran-baru-7ECYmBKNnJ.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Presiden Jokowi (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13. Terutama untuk aparatur sipil negara (ASN).

PP ini ditandatangani pada Rabu kemarin 28 April 2021 kemarin. Selain THR, gaji ke-13 juga turut diteken pencairannya.

 Baca juga: Sah! PNS, Pensiunan hingga Pejabat Negara Dapat THR dan Gaji ke-13 Tahun Ini

“Untuk gaji ke-13 akan dibayarkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah,” ujar Jokowi dalam keterangan virtualnya, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Dirinya menjelaskan, PP tersebut menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk aparatur negara baik PNS, CPNS, TNI Polri dan pejabat negara. Pensiunan, penerima pensiunan, penerima tunjangan. Dia berharap pemberian THR dapat menggenjot konsumsi masyarakat.

 Baca juga: THR Pensiunan 2021 Cair, Cek di Sini Jadwalnya

“Pemberian THR ini salah satu program pemerintah untuk mendorong konsumsi dan peningkatan daya beli. Yang g diharapkan jadi daya ungkit ekonomi kita, daya ungkit pertumbuhan ekonomi kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana memastikan pencairan tunjangan hari raya (THR) pensiunan bagi pegawai negeri sipil (PNS) akan dilakukan pada H-10 hingga H-5.

Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Sudarso mengatakan THR pensiunanan akan cair bersamaan dengan THR pada lebaran.

"Ya termasuk untuk pensiunan cair di H-10 dan H-5," Kata Sudarso saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini