Total Kekayaan Bill Gates Usai Bercerai

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 455 2405251 total-kekayaan-bill-gates-usai-bercerai-4VY37AsCk5.jpg Bill Gates dan Melinda Gates, Foto: (BMGF)

JAKARTA - Pasangan suami istri Bill Gates dan Melinda Gates, akhirnya memutuskan untuk bercerai dan mengakhiri mahligai rumah tangganya setelah hidup bersama selama 27 tahun. Kedua pasangan miliarder tersebut memberikan kabar perceraiannya di akun Twitternya, kemarin.

Baca Juga: Berstatus Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Tak Izinkan Anaknya Punya Hp

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," cuit Bill dan istri dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter.

Menurut dua orang yang dekat dengan mereka, Bill dan istri diketahui telah menghadapi perselisihan hubungan selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: 5 Gaya Putri Sulung Bill Gates, Jennifer Gates yang Sederhana

Ada beberapa kali hubungan itu hampir runtuh, tetapi mereka berusaha untuk tetap bersama.

Bahkan keputusan Bill untuk mundur dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway, dimaksudkan agar dirinya dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Bersama istrinya Melinda, Bill Gates mengetuai Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar di dunia.

Kabar perceraian ini akan menimbulkan pertanyaan baru tentang nasib kekayaan Gates, yang sebagian besar belum disumbangkan ke Yayasan Gates.

Dilansir dari Forbes, Selasa (4/5/2021), kini total kekayaan Gates ditaksir mencapai USD130,5 miliar atau setara Rp1.885 triliun (mengacu kurs Rp14.450 per USD).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini