Tahapan IPO Holding Tambang, MIND ID Pisah dengan Inalum Operating

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 278 2407551 tahapan-ipo-holding-tambang-mind-id-pisah-dengan-inalum-operating-Nuk4tdsyrk.jpg IPO Inalum. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditargetkan segera melantai (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia. Salah satu yang tengah ramai akan IPO adalah MIND ID dan Inalum Operating.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak mengatakan, ada beberapa tahapan terlebih dahulu yang harus dilakukan untuk bisa melakukan IPO. Pertama adalah harus memisahkan terlebih dahulu perusahaan MIND ID dengan Inalum Operating.

Baca Juga: Ini Profil BUMN Pertanian dan Pertambangan yang Bakal IPO

"Pak Menteri BUMN sudah sampaikan mengenai rencana IPO jadi Inalum Operating akan berdiri sendiri dan MIND ID akan berdiri sendiri. Dari situ kita akan melihat rencana pengembangan ke depan," ujarnya kepada Media dikutip pada Sabtu (8/5/2021).

Kemudian setahun setelahnya, Inalum Operating ditargetkan bisa melantai di bursa saham. Setahun selanjutnya, giliran MIND ID yang bakal melakukan IPO atau melantai di bursa saham.

Baca Juga: 7 Fakta IPO BUMN, Investor Bisa Borong Saham

“Sudah diproses (pemisahan) MIND ID dan Inalum Operating. Kemudian Inalum Operating akan IPO. Setelah itu kita bahas detail IPO. Kita pisah dulu tahun ini, tahun depan Inalum Operating (IPO), tahun depan MIND ID,” jelasnya

Orias menambahkan, jika sudah dipisahkan maka rencana pengembangan kedepan dapat lebih dipertajam. Jika dirasa menarik maka opsi go public bisa terwujud, sementara jika kemungkinan lain atau tidak menarik maka dirinya tetap optimis kinerja perusahaan bisa tetap tumbuh ke depanya.

"Kita kan tetap perusahaan yang memiliki rencana besar yang kita lakukan dengan kemampuan yang ada," ucap Orias.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini