Kenang Suasana Mudik, Sri Mulyani Nostalgia Sepedaan Bersama Jokowi Cs

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 320 2408884 kenang-suasana-mudik-sri-mulyani-nostalgia-sepedaan-bersama-jokowi-cs-z4y6ouUDBA.jpg Sri Mulyani (instagram @SMIndrawati)

JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri 1442 H kali ini masih harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Itu sebabnya, pemerintah kembali memberlakukan kebijakan larangan mudik yang berlaku mulai dari 6-17 Mei 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, tahun ini larangan mudik diberlakukan karena Covid-19 masih mengancam dunia. Dia berpendapat, keselamatan bersama adalah utama, tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi kerabat dan sanak saudara di tempat tujuan mudik.

 Baca juga: Dana Daerah 'Nganggur' Rp182 Triliun, Tito Colek Sri Mulyani

Untuk mengobati kerinduan masyarakat dengan suasana mudik, dalam postingan Instagramnya @smindrawati, Selasa (11/5/2021), Menkeu Sri Mulyani membagikan momen dan kenangannya ketika kunjungan ke Semarang pada Desember 2019 lalu.

Dia memperlihatkan keseruannya bermain sepeda bersama Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wishnutama, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang.

 Baca juga: Sri Mulyani Siapkan Anggaran 4,1% APBN untuk Perubahan Iklim

“Untuk tombo kangen, nikmati foto kunjungan ke Semarang Desember 2019. Naik sepeda bersama Presiden @jokowi Menlu @retno_marsudi pak Basuki dan pak Pratikno mas Wishnutama dan Gubernur @ganjar_pranowo,” tulisnya dalam postingan tersebut.

Unggahannya tersebut berisi kompilasi foto-foto dan video ketika Sri Mulyani mengendarai sepeda mengelilingi Kota Semarang. Selain itu, untuk menambah kesan nostalgia dan suasana mudik ke kampung, dia menggunakan lagu latar berjudul Banyu Langit karya mendiang Didi Kempot.

“Diiringi lagu ‘Banyu Langit’ oleh alm Didi Kempot: ‘ngalemo..ngalem neng dodoku, Tambanono roso kangen neng atiku..Pelihara hati agar terus ‘lerem,” ujarnya.

Sri Mulyani juga berpesan agar masyarakat fokus beribadah dan melakukan amal kebaikan di tengah bulan Ramadan ini, serta berdoa agar masyarakat kuat menghadapi pandemi Covid-19.

“Terus khusyuk menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan, dan terus berdoa agar Allah SWT terus menguatkan kita dalam menghadapi tantangan Covid-19 dan semoga Allah SWT segera mengangkatnya dari muka bumi. Insyallah kita mencapai kesucian kembali di hari raya Iedul Fitri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini