Mudik Dilarang, Jumlah Penumpang Transportasi Turun hingga 77%

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 320 2408983 mudik-dilarang-jumlah-penumpang-transportasi-turun-hingga-77-RnYMZECTBF.jpg Mudik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan melakukan beberapa evaluasi sementara terkait kebijakan larangan mudik lebaran. Di mana pemerintah telah memutuskan jika larangan mudik lebaran akan berlangsung dari 6-17 Mei 2021.

Baca Juga: Polisi Amankan Mobil Pick Up Membawa Pemudik di Pelabuhan Merak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, secara umum penerapan pengendalian transportasi hingga hari ini berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari jumlah pergerakan penumpang yang mengalami penurunan cukup signifikan di semua moda transportasi.

“Di ratas tadi kami melaporkan bahwa secara umum peniadaan mudik ini ditanggapi dengan cukup baik oleh masyarakat,” ujarnya dalam keteranganya, Selasa (10/5/2021).

Baca Juga:  Sambil Isi Libur Lebaran, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil

Sebagai gambaran, pada periode 6 hingga 9 Mei misalnya. Ada penurunan jumlah pergerakan penumpang sampai 77% di semua moda transportasi.

“Ditandai dengan adanya penurunan jumlah pergerakan penumpang selama 6-9 Mei 2021 yang mencapai 77% di semua moda transportasi,” jelas Mengub.

Selain itu lanjut Menhub, pergerakan transportasi untuk melayani kegiatan nonmudik yang dikecualikan juga dapat dikendalikan dengan baik. Termasuk angkutan logistik yang pergerakannya tetap berjalan seperti biasanya.

“Walaupun perjalanan penumpang dilakukan pembatasan secara ketat di masa peniadaan mudik, namun untuk angkutan logistik dipastikan tidak terkendala dan berjalan seperti biasanya,” kata Menhub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini