Lebaran, Menteri KKP: Mari Kita Sambut Hari Kemenangan

Kamis 13 Mei 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 320 2409832 lebaran-menteri-kkp-mari-kita-sambut-hari-kemenangan-E8XzfZ6Hej.jpg Mudik Dilarang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengimbau masyarakat, termasuk pemangku kepentingan sektor perikanan untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah agar tidak mudik. Dirinya juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Mari tetap patuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Sakti Wahyu Trenggono, dikutip dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Momen Lebaran Erick Thohir dan Dirut Pertamina di AS

Trenggono mengemukakan, hari raya Idul Fitri hendaknya dimaknai sebagai hari kembalinya diri manusia menuju kondisi fitrah, teriring raya syukur kepada Allah SWT.

Rasa syukur kepada Allah SWT merupakan hal penting, lanjutnya, meski pada tahun ini juga harus melewati ibadah puasa selama satu bulan penuh pada Ramadhan dengan kondisi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ucapkan Idul Fitri, Mendag: Doakan Pandemi Covid-19 Cepat Selesai

"Sebuah keadaan yang mengharuskan kita untuk lebih sabar karena jauh dari kampung halaman tidak dapat berkumpul bersama keluarga dan handai taulan, namun tidak mengurangi hikmat dan makna dari hari raya Idul Fitri itu sendiri," ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan mengemukakan bahwa meski tangan tidak dapat saling berjabat, tetapi kata maaf dapat tetap teriring dengan hangat.

"Mari kita sambut hari kemenangan dengan penuh suka cita. Saya Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bersama seluruh jajaran pegawai KKP mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini