Sedih Enggak Bisa Mudik, Sri Mulyani: Saya Kangen Saudara

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 320 2410163 sedih-enggak-bisa-mudik-sri-mulyani-saya-kangen-saudara-zgl951wFV8.jpg

JAKARTA - Momentum mudik saat Lebaran adalah saatnya untuk berkumpul dengan para sanak famili. Namun, kini hal itu dilarang demi mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satunya dirinya tidak melakukan mudik lebaransl seperti tahun sebelumnya.

Baca juga: Anies Sebut Ada Aplikasi Khusus Ketua RT untuk Pantau Para Pemudik 

Bendahara negara ini bersama keluarga besar sempat bertemu secara virtual melalui aplikasi Zoom untuk melepas rindu karena tahun ini merupakan tahun kedua tidak mudik.

“Tadi malam kami Zoom sampai 23.30 WIB. Saya 10 bersaudara dengan cucu atau generasi ke-3 hampir 54 jadi ramai dalam satu Zoom. Bernyanyi dan lain-lain,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (14/5/2021).

Dia mengaku tetap merindukan momen-momen untuk bertemu secara langsung seperti sebelum terjadi pandemi Covid -19.

“Ya pasti kangen ketemu saudara. Tapi tentu itu tidak bisa menggantikan perasaan untuk berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam mengisi kegiatannya, mantan anggota Bank Dunia ini mengajak cucunya berjalan-jalan di troatar Sudirman. Hal ini dikarenakan sepinya jalanan tersebut.

"Saya melihat di Jakarta pasti sepi karena hari lebaran makanya saya ajak cucuk saya untuk berjalan di trotoar," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini