Elon Musk Dukung Uang Kripto Dibanding Fiat, Ini Alasannya

Aditya Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 320 2414175 elon-musk-dukung-uang-kripto-dibanding-fiat-ini-alasannya-kSaTP6lIa9.jpg CEO Tesla Elon Musk (Foto: Okezone/Forbes)

JAKARTA - CEO Tesla Inc Elon Musk mengatakan bahwa pertarungan sebenarnya yang terjadi saat ini adalah antara uang fiat dan kripto. Dalam pertarungan tersebut, dia lebih memilih mendukung mata uang kripto.

Dukungan tersebut dia umumkan dalam akunnya di Twitter pada Sabtu (22/5/2021) kemarin. Hal itu sebagai jawaban kepada pengguna Twitter yang menanyakan pendapatanya tentang sejumlah orang yang marah kepadanya karena kripto.

Pertarungan sebenarnya adalah antara fiat & kripto. Setelah mempertimbangkannya, saya mendukung yang terakhir," tulisnya di Twitter. Mengutip Reuters, Musk sebelumnya telah membandingkan bitcoin dengan uang fiat dan sering men-tweet tentang mata uang kripto hingga menyebabkan nilai bitcoin maupun dogecoin naik turun.

Baca Juga: Ada Nama Elon Musk di Balik Anjloknya Harga Bitcoin

Pada Februari 2021 lalu, bitcoin melonjak tinggi setelah Tesla mengungkapkan telah membeli 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) uang kripto. Dia bahkan menerima bitcoin sebagai alat pembayaran untuk membeli mobil listriknya.

Namun harga bitcoin merosot tajam setelah dia mengumumkan pada bulan ini, Tesla menolak bitcoin sebagai alat pembelian. Alasannya bitcoin tak ramah lingkungan

Sementara awal Mei, Musk juga menyebut mata uang kripto sebagai 'hiruk pikuk' saat menjadi pembawa acara di Saturday Night Live. Hal itu menyebabkan nilai mata uang kripto tergelincir.

Baca Juga: Tegas! Elon Musk Tidak Akan Dogecoin Sepeserpun

Elon Musk beberapa hari lalu juga memastikan bahwa dia masih menyimpan mata uang digital dogecoin miliknya. Dia mengaku tidak akan menjualnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini