Tak Cuma Milenial, Erick Thohir Ingin Putra-Putri Papua dan Disabilitas Kerja di BUMN

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 320 2415329 tak-cuma-milenial-erick-thohir-ingin-putra-putri-papua-dan-disabilitas-kerja-di-bumn-kYedvJeWe4.jpg Erick Thohir (Foto: Dok BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewujudkan pemerataan kepada putra-putri Papua dan penyandang disabilitas. Salah satu caranya adalah pemerataan di bidang human capital.

Erick Thohir tidak hanya fokus merekrut talenta-talenta potensial dari milenial saja. Akan tetapi, ke depanya penyandang disabilitas dan juga putra-putri Papua akan diberikan kesempatan yang sama untuk berkarier di BUMN.

“Selain bersama Bappenas melakukan pengembangan sektor strategis salah satu transformasi dan tanggung jawab BUMN di bidang human capital adalah keberpihakan tidak hanya pada talenta perempuan dan milenial juga kepada penyandang disabilitas dan putra-putri Papua,” ujarnya dalam acara Inaugurasi Putra-Putri Terbaik Papua dan Penyandang Disabilitas untuk Berkarya di BUMN di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Cara Erick Thohir Temukan Milenial yang Siap Jadi Direksi dan Komisaris BUMN 

Erick Thohir sudah melakukan program untuk merekrut putra-putri Papua. Bahkan, ada beberapa putra-putri Papua yang masuk dalam jajaran Direksi perusahaan BUMN.

Pertama adalah Venusiana Papasi yang menjabat sebagai Direktur Consumer di PT Telkom. Kemudian nama kedua adalah Claus Wamafma yang menjabat sebagai salah satu Direktur di PT Freeport Indonesia.

Menurut Erick Thohir, dengan duduknya dua putra putri Papua di Direksi BUMN, merupakan capaian yang pertama kali. Ini juga bisa menjadi wajah besar sekaligus membuktikan jika putra putri Papua juga mampu memikpin BUMN.

“Bahkan kini sudah melakukan keberpihakan yang lebih tinggi bahwa alhamdulillah 2 putra-putri Papua alhamdulillah sudah menjadi direksi di perusahaan BUMN. Ini merupakan yang pertama kali,” jelas Erick Thohir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini